Gubernur Arinal Lepas Peserta WaterDay Run Dalam Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2024

Gubernur Arinal Lepas Peserta WaterDay Run Dalam Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas peserta WaterDay Run dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-32 tahun.

Adapun kegiatan ini digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu 10 Maret 2024.

Terut menghadiri kegiatan ini Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto dan anggota Forkopimda Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut juga diikuti lebih dari 3000 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komunitas Lari, dan Masyarakat Umum.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal : Investasi Masuk ke Lampung akan Buka Lapangan Kerja Baru dan Serap Tenaga Kerja Lokal

Adapun jalur lomba di Jalan Raya seputaran PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung.

Untuk kejuaraan tiga kategori yaknu jarak tempuh 3 Km, 5 Km hingga 10 Km. 

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal menyambut baik kegiatan tersebut dengan harapan kegiatan berlangsung dengan sukses.

"Semoga kegiatan kita ini dapat berjalan Sukses, aman dan damai," kata Gubernur Arinal saat melepas Peserta WaterDay Run.

BACA JUGA:Berikut Daftar 85 Anggota DPRD Lampung Hasil Pleno KPU Provinsi Periode 2024-2029

Ia mengatakan Water Day Run Lampung Tahun 2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Air Sedunia yang ke-32 dan road to World Water Forum (WWF) ke-10. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyadarkan akan pentingnya air bersih serta pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

"Setiap langkah kita mendukung akan keberadaan air, seperti air yang mengalir untuk setiap kilometer yang dilalui dengan semangat. Semangat tersebut menjadi inspirasi dan sebagai pengingat bahwa air merupakan sumber kehidupan manusia yang patut untuk kita jaga," jelas Arinal.

Gubernur Arinal mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergaya hidup sehat dengan senang berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: