Puluhan UMKM di Lampung Barat akan Ramaikan Pasar Bedug

Puluhan UMKM di Lampung Barat akan Ramaikan Pasar Bedug

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID - Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Barat akan ikut serta meramaikan Pasar Bedung yang akan diselenggarakan Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag). 

Pasar Bedug akan dilaksanakan di Gedung PLUT Lampung Barat mulai Rabu 13 Maret hingga Rabu 3 April mendatang. Jadi masyarakat bisa berkunjung setiap harinya. 

“Untuk sementara ini sudah ada sebanyak 25 pelaku UMKM yang mendaftar untuk berjualan di lokasi Pasar Bedug dan kita telah siapkan Booth gratis,” ungkap Kepala Diskopdag Tri Umaryani, S.P, M.Si, Minggu 10 Maret 2024.

Menurut dia, tujuan digelarnya Pasar Bedung bersama UMKM di bulan Ramadhan tersebut untuk mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Lampung Barat, serta menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung gerakan bela beli UMKM. 

BACA JUGA:Beberapa Jenis Bansos Ini Cair Bulan Maret 2024

Di Pasar Bedug tersebut, lanjut Tri Umaryani, akan dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti demo memasak, bazar setiap hari berupa aneka jajanan kue, aneka minuman, aneka sayur dan lauk, produk fashion dan lainnya. 

“Selain demo masak dan bazar, kita juga akan melaksanakan lomba mewarnai dan lomba adzan,” ujar dia.

Masih kata dia, untuk lomba, panitia akan menyiapkan benefit berupa piala, piagam penghargaan, free photo studio di PLUT serta hadiah menarik lainnya.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak anaknya untuk mengikuti lomba mewarnai dan lomba adzan silahkan mendaftar dan peserta lomba maksimal umur 12 tahun,” kata dia.

BACA JUGA:Pensiunan PNS akan Nikmati Kenaikan Tunjangan Keluarga, Segini Besarannya

Ia berharap kehadiran Pasar Bedug selama bulan Ramadhan ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli berbagai menu buka puasa, namun juga bisa menjadi sarana untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: