Beberapa Jenis Bansos Ini Cair Bulan Maret 2024

Beberapa Jenis Bansos Ini Cair Bulan Maret 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan sosial (bansos) yang akan cair pada Maret 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menegaskan bantuan sosial (bansos) diberikan pemerintah kepada masyarakat tidak terkait dengan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Bantuan diberikan kepada masyarakat di awal 2024 terdapat kenaikan kebutuhan harga pokok akibat terjadi fenomena alam El-Nino.

“Di masa-masa pemilu ini memang tentu sangat sensitif, tapi pasti bansos itu program lama tidak terkait dengan pemilu,” ucap Budi di Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Program Keluarga Harapan Tahap 2 Kapan akan Cair?

Pemberian bantuan sosial kepada warga tidak mampu di awal tahun itu sebagai upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat yang tidak mampu.

Beberapa jenis bansos yang diberikan pemerintah yang dijadwalkan cair pada 2024 untuk masyarakat.

1.Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino

Bantuan ini diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 400.000.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT Segera Cair Maret 2024

2.Bansos Beras

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi mengatakan bantuan pangan direncanakan akan dilaksanakan sampai Maret dan dilanjutkan sampai Juni.

3.PKH

Tahap pertama terjadi Januari-Maret, proses kedua di bulan April-Juni, kemudian Juli-Oktober pembagian ketiga dan terakhir di bulan Oktober hingga Desember. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: