UKK SMKN 1 Way Tenong dengan Tim Penguji Tingkat Industri Berlangsung Ketat

UKK SMKN 1 Way Tenong dengan Tim Penguji Tingkat Industri Berlangsung Ketat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, Kelas Xll SMK Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan tim penguji tingkat industri yang dilangsungkan sejak pekan kemarin hingga Jumat 7 Maret berjalan lancar.

UKK menjadi puncak pendidikan siswa setelah selama tiga tahun mengenyam pelajaran di sekolah. 

Dimana uji tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan SMK. Sehingga diharapkan melalui program ini, SMK bisa menghasilkan lulusan yang berkompeten. 

"UKK berperan penting dalam kelulusan peserta didik karena hasil UKK akan menjadi indikator pencapaian standar kompetensi," Kepala SMK setempat Edi Sutiawan, S.Kom, M.M.

BACA JUGA:Puskesmas Gedung Surian Lakukan P2M Pencegahan DBD di Cipta Waras

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, TPID Lampung Barat Monitoring Harga dan Stok Kebutuhan Pokok dan Barang Penting

Lebih jauh dijelaskan di sekolah itu telah memiliki Enam jurusan diantaranya Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video (TAV), Desain Pemodelan dan Infrastruktur Bangunan, (DPIB) dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). 

Edi Menambahkan dengan tingginya minat tunas bangsa menempuh pendidikan di SMK. Maka untuk memberikan peluang lebih mulai  TP 2024-2025 SMKN 1 Way Tenong akan melakukan penambahan jurusan  Kelas Industri Telkom, dan Tata Busana dengan arah desain dan produksi.

Dari pantauan media ini di sekolah itu, pelaksanaan UKK berlangsung ketat dan siswa tampak antusias untuk meraih lulus UKK. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: