Disbunnak Lampung Barat Lakukan Pengawasan PAH di Tiga Pasar

Disbunnak Lampung Barat Lakukan Pengawasan PAH di Tiga Pasar

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan, S.I.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat melakukan kegiatan pengawasan Pangan Asal Hewan (PAH) menjelang Bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024. 

Pengawasan dilaksanakan pada Kamis 7 Maret 2024 di Pasar Seblat Kecamatan Sukau, dan Jumat 8 Maret 2024 pengawasan dilaksanakan di Pasar Suoh Pekon Suoh Kecamatan Bandar Negeri Suoh serta Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, S.I.P mengungkapkan, kegiatan pengawasan yang dilaksanakan pihaknya sebagai salah satu upaya menjamin ketersediaan pasokan dan kestabilan harga bahan pokok serta melakukan pengawasan keamanan pangan asal hewan yaitu daging sapi, daging ayam dan telur.

“Jadi kita sudah turun ke tiga pasar untuk melakukan pengawasan pangan asal hewan,” ungkap Yudha, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan-Lebaran, Stok BBM di Lampung Barat Dipastikan Aman

BACA JUGA:Tentukan Awal Ramadhan, Kemenag Pesisir Barat Akan Pantau Hilal di Pantai Labuhan Jukung

Dijelaskannya, dari hasil pengawasan yang dilakukan pihaknya yaitu di Pasar Seblat untuk harga daging sapi Rp150.000/kilogram, daging ayam broiler Rp40.000/kilogram dan telur Rp32.000/kilogram. 

Sementara di Pasar Suoh, untuk harga daging ayam broiler Rp60.000/kilogram dan telur Rp34.000/kilogram, sedangkan di Pasar Liwa yaitu harga daging ayam broiler Rp40.000/kilogram, daging sapi Rp150.000/kilogram dan telur Rp34.000/kilogram. 

“Untuk harga daging dan telur menjelang bulan ramadhan ini mengalami kenaikan sekitar Rp1.000-Rp2.000/kilogram. Namun untuk stoknya kita pastikan aman,” tutup Yudha. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: