Bulki Buka Langsung O2SN dan FLS2N Tingkat SD Kecamatan Way Tenong

Bulki Buka Langsung O2SN dan FLS2N Tingkat SD Kecamatan Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan rutin tahunan Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Pelajaran (TP) 2024 yang diikuti sebanyak 23 sekolah di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di buka langsung Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Hi Bulki Basri, S.Pd, M.M., Kamis 7 Maret

Kegiatan yang dipusatkan di SDN 1 dan 2 Pajar Bulan, dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Kecamatan Way Tenong, di mana dalam pembukaannya berlangsung begitu meriah dengan berbagai tampilan seni oleh siswa SD.

Dalam sambutannya Bulki Basri, mengapresiasi kemeriahan acara tahunan tersebut dan berharap agar satuan pendidikan tingkat SD khususnya dan seluruh jenjang pendidikan pada umumnya di kecamatan itu akan lebih berprestasi dalam semua kegiatan belajar baik formal maupun non formal.

Ditegaskannya tujuan dari FLS2N yakni memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni. 

BACA JUGA:Komponen Sasaran Bansos PKH Tidak Berubah

Selain itu untuk menumbuhkembangkan etos berkesenian hingga meraih prestasi yang tinggi dari sebelumnya dan mampu berkompetisi di tingkat selanjutnya. 

Begitu juga O2SN ini diselenggarakan dengan tujuan memfasilitasi, memotivasi dan juga mengembangkan bakat minat dan prestasi siswa di bidang olahraga.

Serta ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa baik dalam sikap, mental, sportifitas, kejujuran, dan solidaritas seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter. 

Dan tak kalah pentingnya melalui kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi antar tenaga pendidik dan kependidikan baik lingkup kecamatan hingga kabupaten.

BACA JUGA:Berkunjung ke UPT Damkar Way Tenong, Siswa TK-PAUD dari Air Hitam Diajarkan Cara Memadamkan Api

Dalam sambutan Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Way Tenong, Bahropi, S.Pd., menyampaikan tersajinya dengan meriah kegiatan O2SN dan FLS2N yang dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergilir antar sekolah di kecamatan tersebut tak lepas dari sinergitas yang terjalin antara tenaga pendidik dan kependidikan di way tenong serta bimbingan yang begitu baik dari Disdikbud Lambar.

Di sisi lain pihaknya juga berharap melalui kompetisi tingkat kecamatan tersebut menjadi wadah bagi SD di kecamatan tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti peralatan yang sama pada jenjang tingkat kabupaten dan seterusnya. 

"Atas nama seluruh dewan guru Kecamatan Way Tenong kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat yang telah membuka acara O2SN dan FLS2N tingkat SD Kecamatan Way Tenong, tahun 2024 ini semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk kemajuan pendidikan tercapai," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: