Sukacita Sambut Ramadhan, FKG PAI TK Adakan Pawai Tarhib

Sukacita Sambut Ramadhan, FKG PAI TK Adakan Pawai Tarhib

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat diwakili Kasi PAPKI Ali Mukhtar, S.Ag.,M.M membuka sekaligus melepas pawai Tarhib Ramadhan yang digelar Forum Komunikasi Guru (FKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) se- Kabupaten Lampung Barat bersama PKG Harapan Mulya Balik Bukit, pada Rabu 6 Maret 2024.

Pawai tahrib yang mengambil tema 'sambut Ramadhan dengan gembira, raih berkah dan ampunan Illahi’ itu diikuti oleh 18 lembaga PAUD TK dan Kelompok Belajar di Kecamatan Balik Bukit dengan rute pawai mulai dari Masjid Al-Mansur, Taman Kota, dan Tugu Liwa.

Kegiatan tersebut jajaran pengurus FKG PAI TK, PKG, Himpaudi, IGTK, Dinas Pendidikan, Pemerintah Kecamatan, Pengawas PAI Lambar, Pengawas TK Balik Bukit, Korwil dan ratusan peserta Pawai yang digelar di lingkungan Masjid Al-Mansur, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Pada kesempatan itu, Kasi PAPKI Ali Mukhtar yang berkesempatan menyerahkan jadwal imsakiyah itu menyampaikan bahwa songsong Ramadhan ditandai dengan kemeriahan, salah satunya ialah dengan pagelaran pawai dan kegiatan islam lainnya. 

BACA JUGA:Kepala SDN 1 Sukaraja Laksanakan Observasi Kelas

BACA JUGA:Rutinitas Posyandu Lansia Pekon Ciptawaras Dihadiri Dokter Internship

“Hal ini tentu perlu dilakukan, terlebih kegiatan ini memberikan semangat dan pengenalan kegiatan keagamaan untuk anak didik. Saya mewakili Kepala Kankemenag Lambar turut memberikan apresiasi pada kegiatan tarhib ini. Saya juga bangga, dan sangat mendukung inovasi dari pengurus FKG PAI TK Lampung Barat. Saya meyakini, kegiatan tarhib Ramadhan ini mampu menyiapkan anak-anak PAUD TK sebagai generasi penerus yang mencintai dan merindukan bulan puasa,” jelasnya. 

Ali Mukhtar menambahkan bahwa FKG PAI TK adalah binaan dari Kantor Kemenag Lampung Barat. 

Untuk itu dirinya berharap agar anak-anak usia dini banyak mendapat pembelajaran positif yang akan tertanam dalam dirinya, sehingga mampu membentengi diri dari hal-hal negatif serta dapat bersaing secara sehat dalam menempuh kehidupan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: