Babinsa Komandoi Gotong Royong Warga Pekon Karang Agung

Babinsa Komandoi Gotong Royong Warga Pekon Karang Agung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun hari libur kerja, bukan satu alasan bagi Babinsa Pekon Karang Agung Sertu Epriyadi dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat di wilayah teritorial kerjanya.

Seperti Minggu 3 Maret, Sertu Epriyadi, bersama masyarakat dan aparatur pekon setempat melakukan gotong royong pembuatan drainase, di pemukiman penduduk sekitar SDN 1 Karang Agung. 

Di mana dalam gotong royong itu Epriyadi bukan hanya memberikan motivasi namun juga ikut berbaur bersama warga melakukan pembuatan jalur air dengan penggalian tanah. 

Disampaikannya inisiatif aparatur bukan bersama warga membangun jalur air tersebut karena di lokasi itu kerap kali terjadi genangan air hingga mengganggu aktivitas sehari-hari warga terutama ketika terjadi musim hujan seperti sekarang ini.

BACA JUGA:SMK Bhakti Wiyata Pampangan Tambah 2 Jurusan, Salah Satunya Kesehatan Apoteker

Dalam kesempatan itu efriadi menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat jalur air yang baru digali tersebut. 

Karena dengan kondisi yang masih belum diberikan pembangunan tentu akan mengalami kerusakan saat dilintasi air sehingga jika tidak diberikan pemeliharaan justru akan membuat kerusakan.

Kepada pihak bukan juga dirinya mengusulkan agar adanya upaya pembangunan seperti pembuatan drainase dengan pemasangan semen sehingga jalur air itu menjadi permanen.

Aparat pekon setempat Tajab mendampingi Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan baik bersifat formal maupun yang dilakukan oleh warga masyarakat setempat.

BACA JUGA:Cek! Ini Nama Perusahaan Telekomunikasi Mendirikan Menara di Lampung Barat akan Dikenakan PBB-P2

Hal itu tentunya bukan hanya memberikan motivasi dalam menyelesaikan kegiatan gotong royong melainkan juga petugas dapat memberikan masukan sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan tersebut.

Dirinya juga berharap dari upaya pembuatan Siring air itu akan adanya anggaran yang dapat digunakan untuk diberikan pembangunan agar betul-betul menjadi lebih permanen dan memberikan rasa aman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: