Soal Dokumen Banyak Rusak Akibat Banjir, Wali Kota Perintahkan Ini ke Disdukcapil dan Disdikbud

Soal Dokumen Banyak Rusak Akibat Banjir, Wali Kota Perintahkan Ini ke Disdukcapil dan Disdikbud

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah terjadi banjir di beberapa Wilayah Kota Bandar Lampung, banyak dokumen penting warga seperti ijazah hingga kartu keluarga mengalami rusak bahkan ada yang sampai hilang.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta dan memerintahkan Disdukcapil dan Disdikbud untuk turun mengakomodasinya.

Hal itu diungkapkan oleh Eva Dwiana, iya mengatakan banyak dokumen atau berkas masyarakat yang rusak maupun hilang saat banjir datang beberapa waktu yang lalu.

"Iya betul banyak yang hilang dan rusak juga, bunda tau karna kan memang pantauan langsung ada ijazah dan dokumen kain yang rusak,"ucapnya.

BACA JUGA:Rampas Ponsel Pelajar dengan Modus Tanya Alamat, Pria Pengangguran Dibekuk Polisi

Menurutnya, para warga Bandar Lampung bisa kembali mengurus dokumen pendudukannya dengan melaporkan ke kecamatan setempat untuk diajukan ke Disdukcapil dan juga Dinas Pendidikan.

"Sudah kita arahkan langsung Dinas Pendidikan untuk menjemput bola, dan juga membantu semua anak-anak yang ada di Bandar Lampung, dan yang berkuliah di perguruan tinggi, sedangkan untuk data kependudukan bisa melapor melalui kecamatan,"tambahnya.

Ada sebanyak 7 warga kecamatan yang terdampak banjir pun telah mendapatkan bantuan dari Wali Kota Bandar Lampung berupa beras dan uang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: