DPMPTSP Lampung Barat Terbitkan 256 Izin

DPMPTSP Lampung Barat Terbitkan 256 Izin

Ilustrasi Perizinan-Freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) selama bulan Januari 2024 telah menerbitkan 256 izin.

“Jumlah realisasi penerbitan izin dan non perizinan selama bulan Januari 2024 yang dilayani Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melalui tiga aplikasi yaitu Online Submission System (OSS), Sicantik Cloud dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) sebanyak 256 izin,” ungkap Kepala Sub Koordinator Substansi Pelayanan perizinan Terpadu Satu Pintu Ramal Raicia Alam, S.H mendampingi Kepala DPMPTSP Lampung Barat Drs. Daman Nasir, M.P, Rabu 28 Februari 2024

Dijelaskannya, sebanyak 256 izin tersebut meliputi layanan melalui aplikasi OSS KBLI sebanyak 196 izin, layanan melalui aplikasi SiCantik sebanyak 59 perizinan, serta layanan melalui aplikasi SIMBG baru satu Layanan Izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Menurut dia, masyarakat pelaku usaha sudah dapat memanfaatkan akses layanan perizinan dan nonperizinan yang dilayani secara online. 

BACA JUGA:Dahlan Iskan Harap Disway Group Bisa Jadi 'Agama Baru' Dunia Jurnalistik

BACA JUGA:Hadiri Forum Pimred, Menpora Dito Minta Disway Group Bantu Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

Dan pihaknya telah membuka layanan perizinan yaitu Aplikasi Online Submission System (OSS) di link https://oss.go.id, Aplikasi Sicantik di link https://Sicantik.go.id, dan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) di link https://simbg.pu.go.id. 

Saat ini, kata dia, secara terintegrasi juga dapat diakses pada Website Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Lampung Barat pada link https://pmptsp.lampungbaratkab.go.id. 

“Selain secara online, kita juga melayani layanan perizinan dan non perizinan secara offline dengan datang ke tempat pelayanan baik di kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP ataupun dapat datang langsung pada tempat layanan terpadu yang diselenggarakan saat acara khusus Pemkab Lampung Barat di tingkat kecamatan,” bebernya.

“Untuk tahun ini, kita berharap layanan perizinan dan non perizinan di Kabupaten Lampung Barat meningkat dibanding tahun sebelumnya,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: