Pemkot Bandar Lampung Bersama Dengan DWP KKP Dorong Masyarakat Gemar Makan Daging Ikan

Pemkot Bandar Lampung Bersama Dengan DWP KKP Dorong Masyarakat Gemar Makan Daging Ikan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama dengan tim PKK Dharmawanti Kementerian Kelautan dan Perikanan gencarkan aksi makan ikan bersama warga Pulau Pasaran, Teluk Bone, TbT, Kota Bandar Lampung.

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua KKP Ernawati Trenggono iya menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga datang bersama anak untuk gemar makan ikan sedari dini.

Dengan ini masyarakat bisa menambah minat untuk makin gemar memakan ikan, seperti yang kita tahu ikan mempunyai banyak protein untuk anak-anak

“Dipimpin Ketua DPW KKP Ernawati Trenggono mengatakan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak warga yang datang bersama anak balitanya gemar makan ikan sedari dini, untuk kepintaran, untuk kesehatan, termasuk omega 3 nya bagus untuk pertumbuhan anak-anak,"ujarnya.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

 

Ernawati juga mengatakan dengan memakan ikan, pihaknya menargetkan tingkat stunting pada tahun 2024 berkurang dan lebih baik lagi dari tahun lalu.

"Kita targetkan lebih bagus lagi untuk tahun ini, karena ini sudah menjadi rencana juga dari bapak Presiden pada tahun 2024 ini untuk mengurangi stunting terutama bagi anak-anak,"ujarnya.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang hadir dalam acara ini mengatakan pihaknya masih mengejar target stunting 0,81%.

"Untuk masalah stunting di Kota Bandar Lampung Alhamdulillah sudah kita beri penjelasan juga bahwa di Kota Bandar Lampung yang masih terpapar stunting ada 520 orang, dengan penyakit penyerta, jadi yang akan kita selesaikan sekarang tinggal 0,81%,"ucapnya Wali Kota.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Menyerahkan Bantuan Beras dari Pemerintah Pusat

Dengan harapan di tahun 2024 ini anak dengan stunting di Bandar Lampung menjadi 0,karena sudah di support dengan kebutuhan gizi yang yang cukup mulai dari ibu hamil dan bayi.

"Kita juga sudah memberikan bantuan untuk asupan makanan juga dengan nominal dana yang sudah kita salurkan untuk tahun 2024 ini, 2,5m. Stunting di tahun 2022 11% sekarang sudah luar biasa turunnya, kita harapkan bisa mencapai 0%,"tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: