Kabar Gembira! Ruas Jalan Provinsi di Lampung Barat akan Ditangani Pemprov Lampung

Kabar Gembira! Ruas Jalan Provinsi di Lampung Barat akan Ditangani Pemprov Lampung

Jalan Raden Intan Liwa menjadi salah satu ruas jalan yang akan ditangani oleh Pemprov Lampung--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) tahun ini akan melakukan penanganan terhadap sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Kabid Bina Marga Hermanto, S.T mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Ansari mengungkapkan, sesuai dengan hasil koordinasi pihaknya dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung bahwa mereka akan melakukan penanganan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Penanganan yang dilakukan berupa peningkatan dan pemeliharaan jalan,” ungkap Hermanto, Selasa 27 Februari 2024.

Hermanto mengungkapkan, sejumlah ruas jalan provinsi yang akan ditangani tersebut yaitu Ruas Jalan Radin Intan Liwa, Ruas Jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan, serta Ruas Jalan Trimulyo-Bungin-Sp Tugu Sari, serta Ruas Jalan Pekon Balak-Suoh. 

BACA JUGA:Warga Kali Pasir, Sukabumi Laporkan Adanya Temuan Jejak Kaki Harimau, Tim Langsung Lakukan Penelusuran

BACA JUGA:Optimalisasi Penghimpunan ZIS, BAZNAS Rakor Bersama UPZ KUA se-Lampung Barat

“Untuk ruas Jalan Raden Intan Liwa, ruas jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan, serta Ruas Jalan Trimulyo-Bungin-Sp Tugu Sari akan dilakukan pemeliharaan, sedangkan ruas jalan Pekon Balak-Suoh rencana ada dua titik yaitu di Tembelang dan Hantatai akan dilakukan peningkatan jalan,” bebernya.

Ia berharap dengan akan ditanganinya sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Lampung Barat tersebut, kondisi jalan akan semakin mantap dan masyarakat akan nyaman saat melintas. 

Dilain pihak, salah seorang pengguna jalan Berto mengungkapkan ruas jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan kondisinya ada yang rusak sehingga butuh perhatian dari pemerintah

“Kondisi ruas Liwa-Batas Sumatera Selatan memang membutuhkan perhatian karena ada yang rusak di sejumlah titik. Apalagi jalan ini setiap harinya dilalui banyak kendaraan baik yang datang dari arah Sumatera Selatan maupun Liwa,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: