Optimalisasi Penghimpunan ZIS, BAZNAS Rakor Bersama UPZ KUA se-Lampung Barat

Optimalisasi Penghimpunan ZIS, BAZNAS Rakor Bersama UPZ KUA se-Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk untuk memperkuat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) guna meningkatkan efektivitas penghimpunan dan pendayagunaan Zakat, Infak, dan Sodakoh (ZIS), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang melibatkan seluruh UPZ Kantor Urusan Agama (KUA) se-Lampung Barat

Ketua BAZNAS Lampung Barat Abdul Rosid memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh seluruh Komisioner BAZNAS serta para Ketua UPZ KUA se Lampung Barat yang dilaksanakan di Kantor BAZNAS setempat, Senin-Selasa 26-27 Februari 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rosid menekankan pentingnya kerjasama antara BAZNAS dan UPZ dalam mencapai tujuan bersama dalam mengelola dana zakat untuk kesejahteraan masyarakat di Lampung Barat.

Rakor tersebut kata dia, merupakan wujud dari komitmen BAZNAS Lampung Barat dalam meningkatkan pengelolaan zakat secara profesional dan transparan. 

BACA JUGA:Peratin Purajaya Monitor Penyaluran CPP Periode Februari Untuk 320 KPM

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Usulkan 16 Tower BTS untuk Wilayah Blankspot

Berbagai strategi dan langkah-langkah konkret dibahas dalam rapat tersebut untuk memaksimalkan penghimpunan dana zakat, infak, dan sodakoh guna manfaat yang optimal bagi mustahik (penerima manfaat) di Lampung Barat.

Rakor tersebut juga menjadi platform untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan antara BAZNAS dan UPZ KUA, sehingga dapat tercipta sinergi yang kuat dalam menghadapi tantangan dalam pengelolaan dana zakat di Lampung Barat.

Dalam suasana yang penuh semangat, mereka membagikan pemikiran, pengalaman, dan strategi terbaik untuk memperkuat UPZ dan memastikan bahwa dana ZIS dikumpulkan dan didistribusikan dengan cara yang paling efektif dan bermanfaat.

Masih kata dia, Rakor ini tidak hanya sekedar pertemuan rutin, tetapi juga menjadi wahana untuk bertukar gagasan dan mendiskusikan tantangan nyata yang dihadapi dalam mengelola dana ZIS. 

BACA JUGA:Usai Berstatus Tersangka, Penyidik Limpahkan Berkas Kasus Perselingkuhan Oknum Anggota DPRD Lambar

BACA JUGA:Bahas Persiapan Ramadhan, Stakeholder Serukan Penceramah Yang Santun dan Mengayomi

Dalam suasana kolaboratif, para peserta rapat mencari solusi yang inovatif dan terarah untuk meningkatkan dampak positif dari penghimpunan dana ZIS bagi masyarakat.

“Sebagai hasil dari rapat koordinasi yang produktif ini, diharapkan bahwa penghimpunan dan pendayagunaan dana Zakat, Infak, dan Sodakoh di Lampung Barat akan mengalami peningkatan signifikan, dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih Muzakki, Terimakasih Mustahik,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: