Pemkab Lampung Barat Usulkan 16 Tower BTS untuk Wilayah Blankspot

Pemkab Lampung Barat Usulkan 16 Tower BTS untuk Wilayah Blankspot

Ilustrasi BTS-pixabay.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengusulkan kepada Kementrian Kominfo untuk penanganan 16 titik yang saat ini masih mengalami blankspot dan sinyal lemah di kabupaten setempat, berupa pembangunan Base Tranceiver Station (BTS).

Kabid Aplikasi pada Diskominfo Lampung Barat Rega Saputra mengungkapkan, usulan tersebut masuk pada tahap II bulan November 2023 lalu, dan sudah masuk dalam database Kementrian Kominfo sehingga diharapkan bisa masuk dalam skala perioritas untuk direalisasikan.

”Usulan 16 titik yang sedang mengalami blankspot dan sinyal lemah tersebut sudah kami sampaikan ke Kemntrian Kominfo pada bulan November lalu, dan sudah masuk data base mereka,” ungkap Rega Saputra, Selasa 27 Februari 2024.

Dijelaskan, 16 titik yang diusulkan tersebut tersebar di lima kecamatan, rinciannya Kecamatan Sukau (Pekon Suka Mulya dan Jaga Raga), Kecamata Suoh (Pekon Roworejo dan Sidorejo), Kecamatan Lumbokseminung (Pekon Ujung, Suka Banjar, Tawan Suka Mulya, Heni Arong dan Lombok Selatan).

BACA JUGA:Usai Berstatus Tersangka, Penyidik Limpahkan Berkas Kasus Perselingkuhan Oknum Anggota DPRD Lambar

BACA JUGA:Bahas Persiapan Ramadhan, Stakeholder Serukan Penceramah Yang Santun dan Mengayomi

Kemudian, Kecamatan Batubrak (Pekon Sukabumi), Kecamatan Batuketulis (Argomulyo, Campang Tiga, Atar Kuwau, Sumber Rejo dan Way Ngison), terakhir Kecamatan Balikbukit (Pekon Sukarame).

”Usulan tersebut disampaikan berdasarkan hasil survey di lapangan, dimana 16 titik tersebut sangat membutuhkan dibangunnya BTS,” kata dia.

Sementara itu, disinggung prihal telah dilakukannya survey delapan titik lainnya oleh Kementrian Kominfo pada tahun 2023 lalu. 

Menurut Rega Saputra, hanya satu titik yang di acc oleh Kementrian Kominfo, sementara tujuh titik lainnya masuk dalam data base Kementrian Kominfo untuk kemudian nantinya menjadi perhatian untuk direalisasikan.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Ini Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Jin Dasim

BACA JUGA:Masih Banyak Masyarakat Belum Cara Cek Penerima Bantuan Pemerintah

Adapun delapan pekon blankspot yang masuk ke dalam usulan pembangunan BTS non 3T itu yakni Pekon Kubu Perahu yang ada di Kecamatan Balik Bukit. 

Selanjutnya Pekon Tebaliokh di Kecamatan Batu Brak, Pekon Batu Api, Pahayu Jaya, Sidodadi, Pagar Dewa di Kecamatan Pagar Dewa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: