Lakukan Survey Lokasi, Disdikbud Lampung Verifikasi Pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan

Lakukan Survey Lokasi, Disdikbud Lampung Verifikasi Pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan

--

BACA JUGA:PJ Bupati Pringsewu Berakhir 1 Maret, Pemprov Lampung Usulkan 3 Nama Tunggu SK Kemendagri

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung Diona Khatarina, mengatakan bahwa, peninjauan ke lokasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung untuk perluasan pendidikan di Provinsi Lampung ini khususnya. 

Sedangkan, untuk di Kecamatan Krui Selatan yang ada di Kabupaten Pesbar ini memang belum memiliki adanya SMA/sederajat. 

Sehingga, dipandang perlu untuk di proses dan mudah-mudahan terwujud.

“Karena tahun ini juga masih dalam pengusulan, dan mudah-mudahan di tahun anggaran 2025 mendatang sudah mulai ada pembangunan USB SMAN 1 Krui Selatan tersebut. Untuk rencana tahap awal itu akan dibangun tiga ruang kelas belajar, kantor, toilet, dan bangunan pendukung lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:824 dari 982 Data TPS Masuk, Berikut 1-10 Nama Peraih Suara Tertinggi di Lima Dapil Pileg Lampung Barat

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, mengatakan, dengan adanya peninjauan yang dilakukan oleh Disdikbud Provinsi Lampung terkait dengan rencana pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan, itu tentu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab setempat dan juga semua pihak terkait yang telah mendukung mengenai rencana pendirian SMA di Kecamatan Krui Selatan ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya pendirian SMAN 1 Krui Selatan ini akan lebih memudahkan masyarakat setempat untuk menyekolahkan anak-anaknya, dan juga dengan jarak tempuh yang lebih dekat lagi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: