Berikut Cara Membuat Akun SSCASN untuk Daftar Seleksi CPNS 2024

Berikut Cara Membuat Akun SSCASN untuk Daftar Seleksi CPNS 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian (BKN) memberikan beberapa bocoran terkait pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Seperti diketahui Seleksi CPNS 2024 ini salah satu proses pengadaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) baik untuk profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan bahwa seleksi CPNS pada tahun anggaran 2024 akan dibuka dalam tiga periode.

“Untuk mengakomodir formasi tersebut BKN melaksanakan seleksi CPNS 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” kata Haryomo, pada Jumat, 23 Februari 2024.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR, Kursi Menko Polhukam Diduduki Hadi Tjahjanto

Seperti dikutip dari menpan.go.id, Aba Subagja selaku Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB mengatakan terkait periode pertama pembukaan CPNS 2024 akan diadakan pada Minggu ke-3 Bulan Maret sedangkan seleksinya pada Bulan Mei.

“Untuk tahap pertama pelaksanaan rekrutmen CASN 2024 yang terdiri dari seleksi CPNS dan PPPK, dilaksanakan pada bulan Mei 2024 ini ,” ungkap Aba.

Sesuai ketentuan seperti sebelumnya setiap calon pelamar yang hendak mengikuti seleksi CPNS 2024 harus melakukan pendaftaran dahulu melalui SSCASN.

SSCASN yaitu portal pelamaran terintegrasi berbasis internet yang digunakan dalam Pengadaan ASN.

BACA JUGA:PNS Resmi Beralih ke Sistem Gaji Tunggal, Berikut Tabel Gaji Fungsional

Adapun Ketentuan portal SSCASN telah diatur pemerintah dalam Permen PANRB No 27 Tahun 2021.

Berdasarkan laman sscasn.bkn.go.id, berikut langkah membuat akun SSCASN, sebagai berikut:

1. Anda Buka laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id

2. Lalu Pilih menu "Buat Akun".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: