Jembatan Penghubung Pekon Pagar Dewa-Pekon Sukamulya akan Dibangun

Jembatan Penghubung Pekon Pagar Dewa-Pekon Sukamulya akan Dibangun

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jika pada tahun 2023 lalu, Pemkab Lampung Barat melaksanakan pembangunan jembatan Way Ringkih tepatnya di ruas jalan Bungin-Mutar Alam Kecamatan Gedung Surian. 

Untuk tahun 2024 ini, pemerintah daerah akan membangun jembatan Penghubung Pekon Pagar Dewa-Pekon Sukamulya Kecamatan Sukau.

Untuk membangun jembatan tersebut, pemerintah daerah tidak tanggung tanggung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2.419.200.000.

“Pembangunan jembatan penghubung Pekon Pagar Dewa-Pekon Sukamulya tersebut masuk skala prioritas dan untuk teknis kegiatan fisiknya ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Kamis 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Pelayanan Tera/Tera Ulang di Lampung Barat Gratis

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Akan Peringati HPSN dengan Bersih-Bersih Pantai

Dijelaskannya, jembatan tersebut memang layak untuk dilakukan pembangunan, itu mengingat saat ini jembatan tersebut kondisinya memprihatinkan sementara tiap hari jembatan tersebut banyak dilalui kendaraan. 

Ia berharap dengan akan dibangunnya jembatan penghubung Pekon Pagar Dewa-Pekon Sukamulya tersebut akan memperlancar arus lalu lintas atau angkutan barang dan orang khususnya dalam menghubungkan daerah satu ke daerah lainnya. 

Selain itu pengguna jalan juga akan merasa aman dan nyaman saat melintas.  

Sekadar diketahui, pada tahun 2023 lalu, Pemkab Lampung Barat telah membangun jembatan Way Ringkih tepatnya di ruas jalan Bungin-Mutar Alam Kecamatan Gedung Surian dan anggaran yang disiapkan sebesar Rp2 miliar lebih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: