Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolda Lampung

Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolda Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Republik Indonesia Daerah Lampung melaksanakan upacara hari kesadaran Nasional, bertempat di lapangan apel Polda Lampung. Senin 19 Februari 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, sebagai Irup pada pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang diikuti Pejabat Utama Polda Lampung, Personil dan ASN Polda Lampung.

Dalam amanatnya Kapolda Lampung mengatakan, Upacara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa semangat nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

"Kita ketahui bersama proses tahapan pemilu 2024 masih panjang. Oleh karena itu penguatan soliditas untuk mengawal dan melakukan langkah-langkah terkait tugas pokok fungsi Polri serta mengawal kebijakan pemerintah juga soliditas dengan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan merupakan hal yang penting,” kata Kapolda.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Pantau Langsung Pemilihan Suara Ulang di Way Kandis, Bandar Lampung

Untuk mengawal tahapan Pemilu 2024 serta pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan Untuk itu agar kita menjaga kesehatan, meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan bermasyarakat, lanjutnya.

“Tugas kita bukan hanya pemilihan umum tetapi masih banyak lagi seperti bulan puasa dan pemilihan Gubernur maupun Walikota masih panjang sekali untuk itu tetap semangat dan jaga kesehatan," jelas Kapolda.

Lanjutnya, Pihaknya nya juga harus menjalani segala bentuk kegiatan secara profesional.

"Ini harapan kita semua untuk meraih kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian dalam mengamankan event-event,"jelasnya.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Cek Langsung Pengamanan Kotak Suara di PPK

"Jadikanlah Lampung yang tadinya imagenya jelek dengan kinerja dari rekan-rekan sekalian buat Lampung ini masyarakatnya merasa aman dan orang di luar Lampung yang berkenjung ke Lampung merasa aman dan nyaman," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: