Jaga Kondisi Kesehatan Petugas Pleno Rekapitulasi Suara, Puskesmas Batu Kebayan Berikan Yankes

Jaga Kondisi Kesehatan Petugas Pleno Rekapitulasi Suara, Puskesmas Batu Kebayan Berikan Yankes

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - UPT Puskesmas Batukebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat memberikan layanan kesehatan untuk para petugas penyelenggara Pemilu 2024, pada pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara yang sampai saat ini masih berlangsung di setiap kecamatan pada Senin, 19 Februari 2024.

Dalam pelayanan ini puskesmas mengerahkan sejumlah tenaga medis yang didukung dengan fasilitas kesehatan seperti ambulance, alkes, serta obat-obatan dan vitamin.

Kepala UPT Puskesmas Batu Kebayan Sarwo Edi Wahono mengatakan pelayanan kesehatan diberikan kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu, mulai dari petugas PPK, Babinsa, Babinkamtibmas, aparatur kecamatan termasuk masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan pleno terbuka tersebut.

"Pelayanan ini sebagai bentuk dukungan tenaga kesehatan untuk menjaga para penyelenggara pemilu tetap dalam kondisi sehat, agar seluruh tahapan dalam hajat negara ini berjalan dengan lancar," ucap Sarwo.

BACA JUGA:Lalu Lintas Liwa-Krui Sudah Lancar, BPJN Upayakan Penanganan Permanen Bulan Ini Tidak Molor

BACA JUGA:Lampung Barat Terima 8 Dokter Gigi Internship dari UNSRI, Bertugas 6 Bulan di Tiga Wahana

Sarwo mengatakan, sebelumnya pelayanan kesehatan telah dilaksanakan sejak hari penyaluran hak pilih pada Rabu 14 Februari lalu, dimana pihaknya membagikan suplemen dan vitamin sebagai penunjang kesehatan bagi petugas yang bertugas di TPS.

Termasuk, juga mengerahkan ambulance untuk memberikan pelayanan secara mobile yang bergerak dari satu TPS ke TPS lain untuk memberikan penanganan cepat apabila sewaktu-waktu dibutuhkan penanganan medis.

"Semua pelayanan kesehatan ini diberikan kepada petugas Pemilu dan masyarakat ini gratis. Kita berharap melalui dukungan pelayanan kesehatan, proses Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan semua petugas tetap dalam kondisi sehat," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: