Tahun 2024, Sejumlah Ruas Jalan di Belalau Lampung Barat akan Ditangani

Tahun 2024, Sejumlah Ruas Jalan di Belalau Lampung Barat akan Ditangani

Ilustrasi Pembangunan Jalan-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat secara bertahap akan menangani sejumlah ruas jalan, termasuk di Kecamatan Belalau.

“Untuk tahun 2024 ini ada sejumlah ruas jalan di Kecamatan Belalau akan ditangani, namun karena anggaran terbatas sehingga penanganan baru bisa dilaksanakan di tiga titik ruas jalan,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Sabtu 17 Februari 2024.

Agustanto memaparkan, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Belalau yang akan ditangani yaitu peningkatan jalan Hujung-Pahpahan, peningkatan jalan Kenitu-Hujung serta peningkatan jalan Lingkungan Pekon Hujung-Campang Tiga Kecamatan Belalau.

“Untuk penanganan tiga ruas jalan tersebut telah disiapkan anggaran ratusan juta,” kata dia seraya menambahkan, untuk teknis kegiatan fisik tersebut ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

BACA JUGA:Program BAS, Tekan Penurunan Angka Stunting di Lampung Barat

BACA JUGA:Berikut Amalan yang Dapat Dilakukan di Bulan Sya'ban

Tahun ini, kata Agustanto, untuk mendukung kegiatan fisik di Kecamatan Belalau, pemerintah daerah akan mengucurkan dana sebesar Rp1.177.269.030.  

“Selain bidang infrastruktur, juga ada di bidang pertanian seperti rehabilitasi jaringan irigasi Way Seburas II di Pekon Bumijaya. Dengan adanya rehab jaringan irigasi ini diharapkan pendistribusian air ke areal persawahan akan lancar sehingga petani tidak kesulitan untuk mendapatkan stok air,” kata dia.

Lebih jauh Agustanto mengatakan, di Bidang Pendidikan juga akan ada kegiatan rehabilitasi ruang kelas dan pembangunan area bermain beserta APE luar di TK Negeri 1 Belalau.  

“Bidang kesehatan juga tidak luput dari perhatian pemerintah daerah, dimana tahun ini akan ada pengadaan kendaraan ambulan di Puskesmas Kenali yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2024,” tegas dia seraya menambahkan, dengan adanya sejumlah kegiatan fisik tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Belalau.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: