APK Prabowo-Gibran Masih Berdiri Kokoh di Lampung Barat Dimasa Tenang

APK Prabowo-Gibran Masih Berdiri Kokoh di Lampung Barat Dimasa Tenang

APK pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran nampak masih berdiri kokoh di Lampung Barat pada masa tenang Pemilu 2024 --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) dan Calon Anggota DPR RI di Kabupaten Lampung Barat, belum juga diturunkan hingga Selasa 13 Februari 2024 yang merupakan masa tenang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, APK bergambar pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tampak masih terpasang di dekat jembatan jalan nasional Pekon Sebarus dan di tikungan nomenklatur Selamat Datang di Kota Liwa Berbunga, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, yang juga di sebelahnya ada APK bergambar calon anggota DPR RI dari Partai PAN Khaitul Muhtar.

Saat dikonfirmasi Ketua Bawaslu Lampung Barat Novri Jonestama mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU dan juga Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) untuk menurunkan semua APK.

"Kami sudha koordinasikan, kemungkinkan ada kendala karena memang posisi tempat pemasangan APK tersebut tinggi sehingga memerlukan peralatan khusus," ungkap Novri Jonestama.

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Musnahkan 776 Lembar Surat Suara Lebih

BACA JUGA:Wakapolres Lampung Barat Sambut Pasukan Brimob Pengamanan Pemilu di Pajar Bulan

Dilain pihak Ketua KPU Lampung Barat mengaku pihaknya telah bekerjasama dengan Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat untuk menurunkan seluruh APK, namun terdapat kendala di beberapa APK tersebut.

"Posisi APK tersebut tinggi sehingga memerlukan mobil crane dalam penurunan APK tersebut, kamu sudah koordinasikan dan ternyata mobil crane milik DLH rusak, sehingga saat ini kami masih mencari orang yang berani memanjat dan menurunkan APK tersebut," ujarnya.

Sementara Kabid Penegakan Perda dan Perbup pada Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan  Lampung Barat Tamrin mengaku pihaknya telah menurunkan hampir 1.000 APK dalam beberapa hari terakhir.

Hanya saja, kata dia, berdasarkan hasil inventarisasi yang dilakukan pihaknya, ada sekitar 9 APK yang belum diturunkan, karena pihaknya kesulitan.

BACA JUGA:Camat Jati Agung Lepas Logistik Pemilu 2024 ke Setiap Desa

BACA JUGA:Kode Redeem FF Februari 2024, Yakin Gak Mau Hadiah Ekslusif?

"Kami kesulitan untuk menurunkan, termasuk yang di Sebarus dan Pasar Liwa, karena kami sudah koordinasi ke DLH dan menurunkan mobil crane, namun mengalami kerusakan," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: