Ini Pesan Peratin Ardiyo Saat Tinjau Posyandu

Ini Pesan Peratin Ardiyo Saat Tinjau Posyandu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Muarajaya ll, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ardiyo Pratama Putra, A.Md., tinjau pelaksanaan posyandu bayi dan balita yang menjadi rutinitas bulanan bidang kesehatan (posyandu) pekon tersebut, Senin 12 Februari.

Dalam peninjauan itu Ardiyo juga berkenan menyerahkan pemberian vitamin kepada peserta posyandu karena bertepatan jadwal posyandu bayi dan balita periode Februari ini juga dilakukan pemberian vitamin A.

Dalam sambutannya ratin menyampaikan pentingnya pemberian posyandu atau imunisasi kepada anak-anak hal itu sebagai langkah dalam menguatkan imun tubuh sekaligus untuk merangsang kecerdasan.

"Harapan saya kepada ibu-ibu terutama agar rutin mengantarkan putra-putri masing-masing untuk mengikuti tahap demi tahap posyandu sampai batas waktu yang telah ditentukan mengingat pentingnya posyandu ini baik bagi kesehatan bagi pertumbuhan hingga untuk kecerdasan anak-anak kita kelak," terang pihaknya. 

BACA JUGA:Spirit Demokrasi, Kecamatan Gedung Surian Lakukan Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai

BACA JUGA:Tim Desk Lampung Barat Siap Pantau Pemilu 2024

Di sisi lain dirinya juga menyampaikan upaya dalam menjaga anak di bidang kesehatan perlu diperhatikan secara seksama mulai dari makanan yang bergizi hingga dalam mendidik keseharian. 

Mengingat salah satu program nasional pemerintah yang digalakkan sejak beberapa tahun ini adalah untuk menekan terjadinya kasus atau angka stunting yang identik terjadi pada anak usia dini. 

Pencegahannya pun bukan hanya dilakukan kepada anak namun juga kepada ibu terutama yang sedang dalam kondisi hamil untuk menjaga kesehatan serta makanan yang tepat baik bagi kesehatan diri maupun kesehatan janin. 

Pada kesempatan itu Ardiyo, menyampaikan terima kasih atas tanggung jawab seperti halnya bidan desa, perawat pekon serta peran serta kader posyandu yang begitu besar dalam menyukseskan setiap kegiatan posyandu. 

BACA JUGA:Kasus Pembalakan Liar HL Register 43B Belalau, Inspektorat Provinsi Diminta Periksa Para Oknum Berwenang

BACA JUGA:Gaji KPPS dan Linmas di Lampung Barat Rp9 Miliar Lebih, Dibayar Usai Tahapan Tungsura

"Tentunya dalam hal ini jika terjadi sesuatu hal yang berkaitan terhadap kesehatan salah satunya indikasi stunting untuk segera berkoordinasi baik dengan aparatur pekon maupun dengan pihak Puskesmas sehingga upaya pencegahan ataupun upaya lainnya dapat segera dilakukan secara seksama dan bersama-sama," tandas pihaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: