Tim Desk Lampung Barat Siap Pantau Pemilu 2024

Tim Desk Lampung Barat Siap Pantau Pemilu 2024

Kepala Bakesbangpol Lampung Barat Burlianto Eka Putra, S.H --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyambut pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024 yang akan berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024, Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Umum (Pemilu) Pemkab Lampung Barat siap melaksanakan pemantauan pada Rabu 14 Februari 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Burlianto Eka Putra, S.H mengungkapkan Tim Desk Pemilu 2024 Kabupaten Lampung Barat telah dibentuk dan Ketuanya adalah Sekkab Lampung Barat, Sekretaris Kepala Bakesbangpol, serta Koordinator yaitu Dandim 0422 Lampung Barat, Kapolres Lampung Barat serta Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat. 

Tim desk itu dibagi lima kelompok kerja dan telah dibagi tugas untuk melaksanakan pemantauan diwilayah kerja yang telah ditentukan. 

“Jadi pas hari H pemilu, Tim Desk akan turun ke lapangan melakukan pemantauan sesuai dengan wilayahnya masing-masing,” tegas Burlianto, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:Kasus Pembalakan Liar HL Register 43B Belalau, Inspektorat Provinsi Diminta Periksa Para Oknum Berwenang

BACA JUGA:Gaji KPPS dan Linmas di Lampung Barat Rp9 Miliar Lebih, Dibayar Usai Tahapan Tungsura

Burlianto menjelaskan, Tim Desk Pemilu Wilayah I untuk pemantauannya meliputi Kecamatan Balik Bukit, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lumbok Seminung, Wilayah II yaitu Kecamatan Belalau, Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Batu Ketulis serta Wilayah III meliputi Kecamatan Way Tenong, Kecamatan Sekincau serta Kecamatan Pagar Dewa.

Selanjutnya, Tim Desk Wilayah IV untuk wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Gedung Surian, Kecamatan Kebun Tebu dan Kecamatan Air Hitam serta Tim Desk Wilayah V yaitu Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Lebih jauh Burlianto mengatakan, adapun tugas Tim Desk yaitu melakukan pemantauan pelaksanaan pemilu, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan permasalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu, serta memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan pelaksanaan pemilu.

Selanjutnya, melaporkan informasi mengenai permasalahan pelaksanaan pemilu secara berjenjang dan melaporkan rutin setiap hari, melakukan pemantauan situasi politik lainnya serta melaksanakan pemantauan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat akan Gunakan Hak Pilihnya di TPS 07

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Lampung Barat, Ada 3.694 Pemilih Pindah Masuk dan Keluar

“Hasil dari pantauan itu nantinya akan kita laporkan kepada bupati. Kita berharap pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: