Berikut Bansos Pengganti BLT El Nino yang Resmi Dihapuskan

Berikut Bansos Pengganti BLT El Nino yang Resmi Dihapuskan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu bantuan terbaru yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 200.000 per bulan periode Januari hingga Maret 2024.

Awal bulan Februari 2024, pemerintah kembali memberikan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat dengan program-program sosial.

Kabar mengejutkan, diketahui bahwa BLT El Nino telah resmi dihapus pada tahun 2024.

BLT Nino sebelumnya diberikan hanya untuk bulan November dan Desember tahun 2023 telah dihentikan.

BACA JUGA:Status Alokasi Bansos Terbaru Sudah Berubah, BLT Mitigasi Pangan Segera Cair

Pemerintah menggantinya dengan menetapkan BLT Mitigasi Risiko Pangan dalam mengatasi lonjakan inflasi yang terjadi akibat perubahan musim panen dan hari besar keagamaan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini nantinya disalurkan selama tiga bulan sekaligus, dari bulan Januari - Maret 2024, yang besaran nominalnya Rp 200.000 per bulan atau total Rp 600.000.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan oleh PT Pos Indonesia dan dilakukan front-loading di bulan Februari 2024.

selain BLT El Nino, ada juga jenis Bansos lainnya, penyalurannya juga dihentikan sementara waktu.

BACA JUGA:Kembali Cair PKH dan BPNT Melalui Kantor Pos

Badan Pangan Nasional (BULOG) secara resmi menghentikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari tanggal 8 - 14 Februari 2024. Dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 dan untuk pemutakhiran data penerima bantuan.

Untuk penyaluran bansos beras dilanjutkan kembali pada tanggal 15 Februari 2024, sehari setelah hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan dalam memastikan bantuan pangan akan tepat sasaran dan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Untuk masyarakat tetap tenang dan bersabar mengenai penyaluran bantuan sosial.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: