Hujan Deras yang Terus Mengguyur Bandar Lampung Mengakibatkan Banjir di Gang H Ibrahim Rajabasa

Hujan Deras yang Terus Mengguyur Bandar Lampung Mengakibatkan Banjir di Gang H Ibrahim Rajabasa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang terjadi pada hari sabtu 10 Februari 2024, mengakibatkan banjir di Gang H Ibrahim Rajabasa, Kota Bandar Lampung, air mulai memasuki rumah warga sejak pukul 07.00 WIB sampai saat ini.

Seperti salah satunya rumah Okta yang terdampak banjir, Okta mengatakan air mulai memasuki rumahnya sejak tadi pagi sampai saat ini.

Air yang masuk ke rumah Okta mencapai selutut orang dewasa, bahkan di beberapa tempat banjir ada yang mencapai leher orang dewasa.

Air sungai yang meluap di sekitaran lokasi hingga membanjiri rumah warga. Semua rumah yang ada di Gang H Ibrahim terdampak banjir.

BACA JUGA:Safari Jumat Keliling, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Jaga Kondusifitas hingga Kepedulian Terhadap Anak

"Karena kejadian ini masih pagi-pagi, untuk barang ada yang berhasil diselamatkan ada yang tidak, untuk pakaian kebanyakan yang tidak terselamatkan terendam banjir,"ucap Okta.

Okta juga mengaku kalo daerah rumahnya memang menjadi langganan banjir, mau hujan dengan intensitas rendah saja tetap saja air masuk ke rumah kadang semata kaki kadang lebih.

"Gang ini memang menjadi langganan banjir, yang ini sudah yang keberapa nggak terhitung sangking seringnya,"tambah Okta.

Harapan Okta semoga dari Pemerintah dapat membuat irigasi lebih tinggi lagi, supaya air tidak sampai masuk kedalam rumah atau banjir saat hujan deras gini.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bersiap Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye

"Iya untuk harapan ke Pemerintah supaya membangunkan irigasi yang lebih tinggi lagi supaya saat hujan air tidak membanjiri rumah-rumah," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: