Percepat Perekaman KTP-El, Disdukcapil Jemput Bola ke Setiap Desa

Percepat Perekaman KTP-El, Disdukcapil Jemput Bola ke Setiap Desa

Kadis Disdukcapil Lamsel dan Kepala Desa WayHuwi M.Yani saat berikan KTP kepada warga yang laksanakan Perekaman -Foto - Wiji ([email protected])-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Percepatan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP -El) terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan dengan cara jemput bola ke setiap desa. 

Seperti pantauan media ini ,guna mendapatkan KTP-El masyarakat antusias mendatangi Balai Desa Way Huwi Kecamatan Jatiagung guna melaksankan Perekaman KTP-El  dan aktivasi IKD, Sabtu 10 Februari 2024

Hal terlihat saat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan turun menggelar jemput bola perekaman langsung di desa Way Huwi.

Dimana pelaksanaan jemput bola ke setiap desa agar masyarakat dan para pelajar yang sudah usia 17 tahun bisa lebih mudah mendapatkan KTP

BACA JUGA:Kembali Cair PKH dan BPNT Melalui Kantor Pos

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diadukcapil) Lampung Selatan Edy Firnandi, M.Si., saat meninjau perekaman di Desa Way Huwi.

"Salah satu tujuanya menyambut pelaksanaan pemilu Tanggal 14 Februari nanti," ujarnya saat dikonfirmasi di Desa Way Huwi oleh tim medialampung.disway.id.

Masih menurutnya bahwa untuk di wilayah Kecamatan Jatiagung sebelumnya juga sudah dilaksanakan di Kantor Kecamatan kurang 4 kali hari Sabtu.

"Kita sudah pernah melakukan perekaman di setiap hari Sabtu di kantor kecamatan namun antusias sepi, jadi kita bersama tim kunjungi desa yang dianggap ramai dan strategis bagi warga," jelasnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Banjir dan Longsor di Jalan Provinsi saat Musim Hujan, Dinas BMBK Siapkan Unit Reaksi Cepat

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa untuk mempercepat perekaman KTP-el kepada setiap wajib khususnya pelajar juga sudah dilaksanakan dengan mendatangi setiap sekolah 

"Kami juga telah siapkan tim ke sekolah-sekolah untuk pelayanan perekaman KTP-el. Tapi kendalanya banyak murid yang tidak mau perekaman di sekolah karena masih pakai baju seragam, maka dari itu bersama tim lakukan pelaksanaan di desa-desa," pungkasnya. 

Salah satu remaja Astrid Indrawati warga Way Huwi mengatakan bahwa KTP sangat penting maka dari itu dirinya lakukan datangi ke balai desa ini.

"Alhamdulillah sudah bisa dicetak, walaupun ada jeda satu jam usai perekaman namun itu wajar tapi Alhamdulillah sudah bisa punya, karena nantinya buat perlengkapan daftar kuliah ," jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Sampaikan Empati Atas Tewasnya Warga Suoh Akibat Diterkam Harimau

Sementara Kepala Desa Way Huwi M.Yani menyambut baik dengan dilaksanakan perekaman di setiap desa khususnya desa Way Huwi

"Saya berharap warga Way Huwi mempunyai KTP semua maka dari itu dengan adanya perekaman di desa ini saya juga menghimbau kepada semua Kadus dan RT untuk memberitahukan kepada semua warganya," ungkap M.Yani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: