Warga Waspada Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan ke Sekincau

Warga Waspada Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan ke Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mewakili masyarakat pengguna jalan ruas jalan Kelurahan Sekincau dan Waspada, Kabupaten Lampung Barat, Peratin Waspada Heri Subagio, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar yang akan membangun ruas jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tahun 2024 ini yang disebutkan dengan jumlah dana yang fantastis Tujuh Miliar Rupiah.

Dijelaskan Heri pada Rabu 7 Februari 2024,  kepastian akan dibangunnya ruas jalan kurang lebih lima kilometer yang kondisi kerusakannya cukup parah tersebut saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sekincau pekan kemarin.

Hanya saja pihaknya belum mengetahui persis spesifikasi pembangunan ruas jalan itu,  seperti apa dan dimulai dari mana serta kapan waktu pastinya.

Namun dengan adanya kabar itu tentu disambut antusias masyarakat lantaran jalan itu di bangun total tahun 2000an dan hanya beberapa kali diberikan pemeliharaan, menyebabkan kondisi sebagian besar badan jalan rusak parah. 

BACA JUGA:Di Way Tenong Terjadi Delapan Kasus DBD

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Siapkan Perpanjang Kontrak TKD

Lebih jauh dijelaskannya jalur tersebut juga sebagai jalan alternatif ketika jalan nasional mengalami gangguan, karena dari Kelurahan Sekincau tembus ke Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis yang didalamnya ada enam pekon diluar Kelurahan Sekincau dan Pekon Batu Kebayan. 

Warga Pekon Waspada Tulus Insan Budiman juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan itu, dimana selama ini akibat kerusakan yang terjadi jalur tersebut dinamai jalan wisata sejuta lubang. 

"Harapan kita pembangunan jalan ini semakin cepat sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya. Dan dalam pembangunannya pihak pemerintah dapat menempatkan perusahaan pelaksana yang mengutamakan mutu dan kualitas,” harapnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: