Inspektorat Lampung Barat Lakukan Dua Agenda di Pekon Sukaraja

Inspektorat Lampung Barat Lakukan Dua Agenda di Pekon Sukaraja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim dari Inspektorat Lampung Barat (Lambar) menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) anggaran Dana Desa (DD) Tahap ll Tahun Anggaran (TA) 2023, Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, sekaligus pembinaan untuk anggaran tahun ini.

Dalam kunjungan monev Senin 5 Februari tersebut tim inspektorat diterima aparat Pekon Sukaraja yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Peratin Warno S.E., dan jajaran.

Seperti biasanya dalam modem itu tim selain melakukan pemeriksaan pembukuan ataupun administrasi laporan dan lain sebagainya dengan melakukan peninjauan kegiatan yang berkaitan dengan program fisik yang terlaksana di tahap kedua.

Kemudian tim juga melakukan pembinaan terkait regulasi DD TA 2024 ini, sekaligus mengecek sebatas mana persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan pekon tersebut dalam melaksanakan program tahun ini.

BACA JUGA:Masyarakat Batu Brak Berharap Usulan Prioritas Musrenbang Dapat Diwujudkan Pemkab Lambar

BACA JUGA:Tati Gelar Coffee Morning Sambut Sekcam Baru

Juru Tulis (Jurtul) Hasandra Rolling Singhu mendampingi Pj Peratin Warno menyampaikan, monev yang dilakukan oleh tim hasilnya cukup memuaskan, hanya saja diberikan himbauan agar program yang telah dilaksanakan tahun 2023 seperti halnya terkait pembangunan infrastruktur fisik untuk diberikan pemeliharaan atau perawatan secara maksimal sehingga bisa bertahan lama.

Begitu juga terkait program yang akan dilaksanakan tahun ini seyogyanya agar aparatur pekon untuk tidak sungkan apalagi tidak melakukan upaya jika ada hal yang kurang dipahami seperti dengan pertanyaan kepada pendamping lokal desa, pendamping desa pihak kecamatan hingga dinas terkait yang membidangi.

Agar supaya program yang dilaksanakan baik itu bersifat pembangunan, pemberdayaan, dan hitam lainnya terkait pemanfaatan dana desa khususnya terlaksana sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis).

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Inspektorat Lambar yang telah turun lapangan untuk memberikan pembinaan sehingga pekon akan lebih siap dalam menjalankan program tahun ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: