Nukman dan Adi Utama Bagi Wilayah Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Sekincau dan Way Tenong

Nukman dan Adi Utama Bagi Wilayah Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Sekincau dan Way Tenong

--

Kemudian Nukman meminta kepada para camat, peratin, perangkat pekon, LHP, serta masyarakat untuk memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan produksi dan produktivitas, serta memperlancar keterjangkauan pusat-pusat pelayanan ekonomi dan sosial antara pekon dengan Ibukota Kecamatan.

BACA JUGA:Dua Jabatan Kosong, Pj. Bupati Lampung Barat Tunjuk Pelaksana Tugas

Sementara itu, Kecamatan yang masih memiliki pekon dengan status pekon kurang berkembang, agar memprioritaskan usulan kegiatan pada aspek yang mendukung pembangunan, tentunya dengan tetap menselaraskan antara rencana pembangunan pekon yang tertuang dalam APB-Pekon.

Untuk itu, Nukman berpesan terhadap para peratin, lurah serta para camat harus mampu mengoptimalkan peruntukan dana tersebut guna mendukung kemajuan pekon serta kelurahan.

"Saya pesan terhadap para peratin, lurah serta para camat harus mampu mengoptimalkan peruntukan dana guna mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada di wilayahnya agar dapat diselesaikan tepat waktu, berkualitas, tepat sasaran dan bermanfaat," ujarnya.

Selain itu, kepada Peratin dan pihak yang lain disarankan untuk memunculkan inovasi-inovasi baru guna mendukung perkembangan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Samsung Buka-bukaan Soal Performa Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Menanggapi Hal itu, Herman mewakili masyarakat Way Tenong mengatakan terdapat ratusan usulan yang akan diusulkan pada Musrenbang di tahun ini.

"Terdapat ratusan usulan yang akan diusulkan kepada pihak Kabupaten dan kami berharap usulan-usulan tersebut dapat direalisasikan," ucap Herman

Selain itu, Dirinya juga berharap adanya pemberian bantuan subsidi pupuk guna dapat meningkatkan produksi pangan.

"Mengingat mayoritas di Kecamatan Way Tenong ini adalah petani penghasil kopi, Maka bantuan subsidi seperti pupuk diperlukan guna meningkatkan kualitas dan produksi kopi," ungkapnya.

BACA JUGA:Lebih Agresif, Kawanan Gajah Terus Mengarah ke Pemukiman Penduduk

Di Kecamatan Sekincau perwakilan masyarakat Agung Imam Prasetyo mewakili masyarakat Kecamatan Sekincau menyampaikan apresiasi terkait dengan pembangunan dan pemberian bantuan yang telah dilakukan Pemerintah Daerah.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah. Sebagai usulan pembangunan selanjutnya, Kami masyarakat Kecamatan Sekincau berharap adanya pembangunan Ruas Jalan untuk Kecamatan Sekincau di tahun ini," ucapnya.

"Karena tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan infrastruktur yang baik merupakan salah satu kunci kesejahteraan masyarakat," tutup Nukman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: