Edukasi Pelajar, Waka Polresta hingga Pejabat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Edukasi Pelajar, Waka Polresta hingga Pejabat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung memberi sejumlah Pejabat Utamanya untuk menjadi Pembina Upacara di sejumlah Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Bandar Lampung.

Hal ini dilakukan untuk memberi edukasi kepada para pelajar mengenai dampak dari kenakalan remaja serta memberi semangat untuk meraih prestasi.

Sejumlah Pejabat Utama yang memang diberikan tugas diantaranya, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan menjadi pembina upacara ri SMK 2 Mei, Kasat Samapta Kompol Sugeng di SMA 8 Bandar Lampung, Kasat Lantas di SMTI Bandar Lampung, Kasat Reskrim di SMK BLK, Kasat Narkoba di SMAN 5, Kasat Binmas di SMPN 6, Kasat Intelkam di SMA Tamsis dan Kasat Pol Air di SMA YP Unila.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa hadirnya pihaknya Kepolisian di sejumlah Sekolah sebagai pembina upacara merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung Bandar Lampung, dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh negatif perilaku kenakalan remaja yang kerap terjadi. 

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Tawuran, Polsek Sukarame Amankan 11 Remaja Beserta Atribut untuk Tawuran

"Ini merupakan salah satu Program kerja Polresta Bandar Lampung, dan kedepan akan terus dilakukan dengan lokasi sekolah yang berbeda" ungkap Kompol Kurmen. 

Tak hanya para Pejabat Utama, Polsek jajaran Polresta Bandar Lampung juga di sebar menjadi pembina upacara sesuai dengan zona wilayahnya masing masing. 

"Hal hal terkait dampak buruk kenakalan remaja yang disampaikan oleh pihak Kepolisian dalam kegiatan upacara ini, diharapkan bisa menjadi pencerahan dan edukasi bagi para pelajar" ungkap Kurmen. 

Dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya perilaku negatif yang kerap dilakukan oleh para remaja di Kota Bandar Lampung, Polresta Bandar Lampung terus intens melakukan upaya upaya preemtif maupun preventif guna terjaganya kondusifitas di Kota Bandar Lampung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: