SP2D Sudah Turun, Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap I 2024 Dimulai

SP2D Sudah Turun, Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap I 2024 Dimulai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar baik telah datang untuk Para keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Dua bansos yang telah turun SP2D tahap pertama tahun 2024 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Dua bansos penting yang ditunggu-tunggu telah memasuki tahap pencairan pertama dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah turun.

Penting untuk para KPM memastikan apakah mereka masih terdaftar sebagai penerima bansos tahun 2024. 

BACA JUGA:Info Pencairan Bansos PKH, Apakah SP2D Sudah Terbit?

Proses ini dapat dicek dengan mudah melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id yang sudah disediakan Kementerian Sosial.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI mengalami perubahan status untuk periode Januari 2024. Selain itu, terdapat dua bantuan sosial lainnya yang telah memasuki tahap SP2D.

Jenis Bansos yang Sudah Cair

•. Program Indonesia Pintar (PIP): Tahun 2024 ini, program PIP ditargetkan untuk 18,8 juta siswa, meningkat dari tahun sebelumnya. Ini bentuk dukungan pemerintah terhadap pendidikan yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Berikut Penjelasan Lengkap Cara Mendapat Bansos PKH Tahap I 2024

•. Cadangan Beras Pemerintah (CBP): Bantuan beras seberat 10 kg, program CBP telah memulai pendistribusiannya bulan Januari 2024. Dan Surat undangan sudah disalurkan di beberapa wilayah Indonesia.

KPM yang sudah mendapatkan surat undangan untuk menerima bantuan sosial diharapkan segera mengambilnya.

Pencairan yang tidak dilakukan jangka waktu tertentu dapat mengakibatkan pengalihan bantuan kepada KPM lain yang layak dan membutuhkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: