Kunker Mendag Zulkifli dan Kampanye Mahfud MD di Lampung Barat, Begini Strategi Pengamanan dari Kepolisian

Kunker Mendag Zulkifli dan Kampanye Mahfud MD di Lampung Barat, Begini Strategi Pengamanan dari Kepolisian

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharom, S.H,S.Ik.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharom, S.H,S.Ik., memimpin rapat persiapan pengamanan kunjungan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dan kampanye terbuka Cawapres No urut 03 Mahfud MD yang dijadwalkan di Lampung Barat Kamis 25 Januari 2024.

Rapat yang digelar di Aula Pratissarawirya tersebut dihadiri oleh Wakapolres, para kabag, kasat, Kapolsek dan para pejabat utama Polres Lampung Barat.

Pada arahannya Kapolres AKBP Ryky menyampaikan bahwa pengamanan kedua event yang berbeda tersebut dilaksanakan pada hari yang sama yaitu Kamis 25 Januari 2024 dengan tempat yang berbeda.

Sehingga memerlukan perencanaan pengamanan yang matang ditambah lagi dengan keterbatasan personel yang ada mengharuskan kita untuk mengatur strategi yang matang supaya kegiatan dapat berlangsung tanpa ada gangguan nyata.

BACA JUGA:Musrenbang Pekon Bakhu, Berbagai Elemen Ikut Berpartisipasi Rencanakan Pembangunan Daerah

“Kita atur strategi untuk pengamanan kedua kegiatan tersebut dengan segala keterbatasan yang ada namun kita maksimalkan dengan sekuat tenaga supaya kegiatan keduanya aman dan lancar,” tutur Ryky.

Sementara Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H., juga telah membuat strategi pengamanan dengan menempatkan personel pada tempat tempat yang akan di gunakan untuk melangsungkan kegiatan dimaksud.

“Kita amankan kedua pejabat negara tersebut mulai dari mereka mendarat sampai mereka terbang meninggalkan Lampung Barat,” tambahnya.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner, S.H, M.M., menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Baru Diperbaiki Sudah Rusak, UPTD PJJ Wilayah V akan Turunkan Tim Cek Ruas Jalan Sumber Jaya-Kebun Tebu

“Untuk kegiatan cawapres di Lamban Gedung kita sudah siapkan pengalihan arus, yaitu kendaraan dari arah Bandar Lampung kita arahkan kejalur alternatif mulai dari simpang alfamart Batu Brak menuju ke arah SMP 1 Batu Brak begitu juga sebaliknya, jadi nanti jalur utama depan lamban gedung itu steril dari segala kendaraan, sementara untuk kendaraan besar kita sudah siapkan kantong parkir, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB sd selesai," kata dia.

Secara keseluruhan persiapan pengamanan baik Menteri Perdagangan yang belokasi di Lumbok Seminung maupun pengamanan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD yang berlokasi di dua tempat yaitu Lamban Gedung Kepaksian Pernong Batu Brak dan lapangan Sanayuda Pajar Bulan telah tersusun dengan baik, mulai dari kesiapan personel, peralatan maupun kendaraan dinas semuanya telah siap. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: