Pengunjung Membludak, Pembuatan KTP di UPT Way Tenong Harus Bersabar

Pengunjung Membludak, Pembuatan KTP di UPT Way Tenong Harus Bersabar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Membludaknya jumlah masyarakat yang melakukan rekam identitas kependudukan seperti KTP, khususnya masyarakat yang baru berhak memiliki seperti lukisan Sekolah Menengah  tidak bisa menghindarkan terjadinya antrian bahkan sebagian warga harus bersabar untuk mendapatkan Kartu KTP

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Way Tenong, Heni Setianingsih, S.E., saat dikonfirmasi mengatakan, jika ada keterlambatan dalam pembuatan KTP diharapkan untuk bersabar, lantaran dalam proses pencetakan KTP pihak UPT perlu mengusulkan pengiriman blanko dan terkadang blanko yang dikirim juga terbatas. 

Untuk periode Januari ini saja blanko yang dapat diambil baru 150 keping. Disisi lain terjadinya keterlambatan pencetakan akibat gangguan teknis seperti pemadaman listrik atau gangguan satelit online.

"Dalam penerapannya berkas data pencetakan KTP kami kembalikan kepada pembuat, jadi karena banyaknya pembuat kadang mereka harus cepat-cepetan ke kantor. Dan ketika blanko kosong terjadi penundaan," ungkapnya.  

BACA JUGA:BBPPTP Medan akan Alokasikan 150.000 Batang Bibit Tanaman Kopi di Lampung Barat

BACA JUGA:Yoga Pimpin Musrenbang Pekon Basungan

Terpisah orang tua dari Silviana Bilah Hasibun, warga Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong kepada media ini, Selasa 23 Januari 2024. 

Mengatakan sejak awal Desember 2023 lalu, anaknya melakukan perekaman dan pembuatan KTP. 

Namun hingga sekarang disampaikan petugas belum selesai dikarenakan kekosongan blanko untuk KTP.

Sementara untuk KTP sangat dibutuhkan yang akan dimanfaatkan Silvia untuk keperluan, dan bahkan akan menjadi salah satu syarat saat pemilu 14 Januari lalu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: