Maksimalkan Penerbangan di Bandara MTK, Pemkab Pesisir Barat Koordinasi ke Pemprov Lampung

Maksimalkan Penerbangan di Bandara MTK, Pemkab Pesisir Barat Koordinasi ke Pemprov Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memaksimalkan kunjungan wisatawan di kabupaten setempat dengan memaksimalkan penerbangan melalui Bandara Muhammad Taufiq Kiemas (MTK).

Plt. Kadishub Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., mengaku pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memaksimalkan penerbangan di bandara MTK sehingga kedepan akan lebih maksimal kembali.

“ Kita terus berupaya agar penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas ini bisa berjalan maksimal, bahkan kalau bisa ada pesawat yang lebih besar bisa melakukan penebangan di bandara ini,” kata dia.

Dijelaskannya, kini penerbangan di Bandara Raden Intan II sudah melayani penerbangan Lampung-Bali yang dilaksanakan empat kali dalam sepekan, penerbangan Lampung-Yogyakarta-Bali dilaksanakan setiap hari dan penerbangan Lampung-Batam.

BACA JUGA:Perbaiki RTLH, Dinas PRKP Pesisir Barat Kembali Laksanakan Program BRS

“ Dengan adanya rute penerbangan langsung yang menghubungkan Lampung-Bali dan Lampung-Yogyakarta diharapkan bisa memberikan akses langsung ke wisatawan ke Pesisir Barat dengan menggunakan penerbangan langsung ke Bandara Muhammad Taufiq Kiemas,” jelasnya.

Dikatakannya, penerbangan di Bandara MTK kini masih dalam proses persiapan, dan masih lelang di Kementerian Perhubungan, rencananya maskapai yang akan beroperasi masih sama yakni Susi Air.

“ Hanya saja akan ada penambahan rute penerbangan, kalau sebelumnya hanya melayani perbangan Bandara Radin Inten II-Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, tahun ini Bandara Radin Inten II-Bandara Muhammad Taufiq Kiemas-Bandara Fatmawati Bengkulu,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya rute penerbangan baru tersebut Pemprov Lampung dapat memberikan dukungan dengan mengupayakan agar ada pesawat jenis ATR yang melayani penerbangan di Bandara MTK

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Produktivitas Perikanan Tangkap, Pesisir Barat Masih Butuh Pelabuhan Perikanan

“ Hal itu agar lebih banyak lagi wisatawan mancanegara yang datang ke Pesbar, apalagi Kabupaten Pesbar satu-satunya daerah di Lampung yang banyak didatangi wisatawan mancanegara,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: