Warga Apresiasi Respon Cepat Petugas PDAM Tangani Pipa Bocor di Sekincau

Warga Apresiasi Respon Cepat Petugas PDAM Tangani Pipa Bocor di Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Reaksi cepat yang dilakukan petugas Unit Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) patut diacungi jempol.

Tidak sampai dua kali dua belas jam setelah menerima laporan kebocoran pipa menuju pelanggan di Kelurahan Sekincau, petugas langsung melakukan tindakan dengan menggali titik bocor dan melakukan perbaikan.

Upaya tersebut selain agar pendistribusian air bersih ke pelanggan tidak terlalu lama terhambat juga mengatasi genangan air yang berpotensi mengganggu lalu lintas.

Petugas Unit PDAM Sekincau Devin mendampingi Direktur PDAM Limau Kunci Lambar Donna Sorenty Moza, S.E., saat dikonfirmasi menerangkan, dengan panjangnya jalur pipa air bersih tentu ketika terjadi kerusakan seperti bocor tidak langsung terpantau oleh petugas.

BACA JUGA:Lantik PTPS, Camat Air Hitam: Ciptakan Pemilu Adil dan Damai

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemkab Lampung Barat akan Usulkan 12 Calon Sekolah Adiwiyata

Namun, berkat sumbangsih dan peran serta masyarakat, tidak sedikit kerusakan di ketahui berdasarkan informasi yang masuk. 

Artinya informasi yang diterima sangat membantu petugas untuk melakukan penanganan.

Diungkapkan Davin dari pengecekan dan perbaikan yang dilakukan di titik kebocoran karena pipa sudah keropos sehingga perlu dilakukan penggantian. 

Oleh sebab itu selama proses perbaikan pelanggan harap memaklumi adanya penyetopan air. 

BACA JUGA:Ikuti Re-Akreditasi, Puskesmas Kenali Sambut Kedatangan Tim Surveyor

BACA JUGA:Puluhan Pekon di Lampung Barat Belum Sampaikan Dokumen Ikhtisar Laporan Administrasi Keuangan Pekon Tahun 2023

Sebelumnya di informasikan warga Kelurahan Sekincau Rudi, jika ada kerusakan pipa yang membuat air terangkat ke permukaan tanah dan menyebabkan lokasi basah hingga becek. 

"Atas respon cepat dalam penanganan perbaikan yang dilakukan oleh petugas kami mengucapkan banyak terimakasih yang banyak," urainya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: