4 Atlet Pencak Silat Lampung Barat Bawa Pulang Gelar Juara di Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024

4 Atlet Pencak Silat Lampung Barat Bawa Pulang Gelar Juara di Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Empat orang atlet pencak silat yang tergabung dalam Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat, berhasil membawa pulang gelar juara pada Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 tingkat remaja, yang digelar pada tanggal 18 Januari sampai dengan 21 Januari 2024 bertempat di padepokan pencak silat IPSI Provinsi Lampung.

Pelatih IPSI Lampung Barat Kennet Ivandi mengungkapkan, empat orang atletnya yang berhasil menorehkan gelar juara pada IPSI Lampung Open 2024 tersebut yakni Ahmad Agus Sopian asal sekolah SMAN 1 Liwa, berhasil menyabet juara I kelas D Putra Remaha.

Selanjutnya, Jesica Regita Putri asal MAN 1 Lampung Barat meraih juara II Kelas F Remaja Putri, Sela Rizky dari MTsN 1 Lampung Barat meraih juara 2 kelas A remaja Putri, dan terakhir Vanes Aisyah Gustian asal sekolah SMAN 1 Liwa meraih juara III kelas C remaja Putri.

"Tentu prestasi yang diraih ini buah dari hasil kerja keras para atlet yang terus giat berlatih dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai event salah satunya Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 ini," ungkap polisi berpangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu) yang aktif berdinas di Polres Lampung Barat tersebut.

BACA JUGA:Debat Cawapres ke Empat, Gibran Pakai Pin 'Mugiwara' One Piece

Menurut Kennet, kejuaraan tersebut menjadi kejuaraan yang cukup bergengsi, dimana kejuaraan tersebut  dilaksanakan dalam rangka untuk menyiapkan atlet atlet bertalenta dan berprestasi kategori usia remaja guna menghadapi pekan olahraga pelajar daerah (Popda), Kejurnas dan sirkuit remaja. 

Menurutnya, kejuaraan tersebut diikuti oleh 32 kontingen dengan total peserta 225 peserta se-provinsi Lampung, merebutkan piala juara umum tetap pengprov IPSI Lampung tingkat remaja.

"Alhamdulillah Atlet yang kami bawa mampu membawa pulang prestasi, dan tentunya saya berharap para atlet untuk bisa terus berlatih sehingga mampu meraih prestasi pada event-event lainnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: