Bahas Capaian Program dan Rencana Kerja Puskesmas, Diskes Pesbar Gelar Bimtek di Puskesmas Krui

Bahas Capaian Program dan Rencana Kerja Puskesmas, Diskes Pesbar Gelar Bimtek di Puskesmas Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDDinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap seluruh pegawai di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, yang dipusatkan di aula Puskesmas setempat, Selasa, 16 Januari 2024.

Kegiatan bimtek dalam rangka membahas capaian program Puskesmas Krui tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024 itu dihadiri Plt.Kepala Diskes Pesbar Suryadi, S.Ip, M.M., Sekretaris Diskes Rully Hanafi, S.Kep, M.M., para Kepala Bidang pada Diskes Pesbar, kepala Puskesmas dan seluruh pegawai dan staf Puskesmas Krui.

Dalam kesempatan itu, Plt.Kadiskes Pesbar, Suryadi, menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan tugas dna juga fungsinya, tentu dirinya berharap kepada seluruh jajaran di Puskesmas Krui ini untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. 

Selain itu, juga dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diharapkan bisa terus dimaksimalkan kembali.

BACA JUGA:Hanya 14 Parpol Sampaikan LADK ke KPU Pesisir Barat

BACA JUGA:Soal Dugaan Pungli PTJU, Pj Sekda Pesisir Barat Perintahkan OPD Terkait Turun ke Lapangan

“Peningkatan capaian program tentunya harus dibarengi dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, kita berharap hal ini benar-benar menjadi perhatian bersama,” katanya.

Dijelaskannya, peningkatan harus dilakukan terhadap berbagai program yang ada di Puskesmas Krui tersebut, seperti peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia kesehatan. 

Selain itu, peningkatan dalam pencegahan pengendalian penyakit, serta peningkatan berbagai program terkait dengan promosi kesehatan yang ada di Puskesmas Krui ini.

“Bukan hanya itu, program yang ada di Puskesmas lainnya juga harus ditingkatkan seperti halnya peningkatan program kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan serta penguatan pada upaya kesehatan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Akhir Januari, Musrenbang Kecamatan di Lampung Barat akan Mulai Digelar

BACA JUGA:Kodim 0422 Bersama Pemkab Lampung Barat Mantapkan Lokasi TMMD Sri Menanti

Masih kata Suryadi, semua program kegiatan baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan di Puskesmas harus benar-benar dimaksimalkan. 

Untuk itu, agar semua program kegiatan dapat berjalan maksimal, maka peran serta semua jajaran di Puskesmas Krui ini juga harus lebih maksimal lagi, dan juga ditingkatkan kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: