623 Orang Calon PTPS di Pesisir Barat Akan Ikuti Tes Wawancara

623 Orang Calon PTPS di Pesisir Barat Akan Ikuti Tes Wawancara

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 11 Kecamatan di-Kabupaten setempat segera melakukan tahapan berikutnya dalam pelaksanaan perekrutan calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S, S.H, M.H., mengatakan, jumlah pendaftar calon PTPS hingga perpanjangan pada 7-8 Januari 2023 lalu itu dengan total berjumlah 623 orang dengan rincian laki-laki terendam 460 orang dan perempuan 163 orang. 

Selanjutnya, semua peserta calon PTPS akan mengikuti pelaksanaan tes wawancara di masing-masing Panwascam yang memang di jadwalkan hingga 17 Januari 2024 mendatang.

“Diharapkan agar semua Panwascam di Pesbar ini untuk segera melakukan tes wawancara terhadap calon PTPS tersebut,” katanya.

BACA JUGA:Pastikan Hak Pilih Warga Terpenuhi, KPU Serahkan Dokumen Pindah Memilih di Rutan Krui

BACA JUGA:Kodim 0422/LB Akan Tanam 1.000 Pohon di Pesisir Barat

Dijelaskannya, bagi masyarakat juga dapat menyampaikan masukan atau tanggapan terhadap calon PTPS yang dinyatakan lulus administrasi tersebut.

Sehingga, nanti jika ada yang menyampaikan masukan terhadap para peserta calon PTPS itu, maka akan langsung ditindaklanjuti oleh Panwascam di wilayahnya masing-masing. 

Sedangkan, untuk penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil tes wawancara calon PTPS itu akan dilaksanakan pada 18-19 Januari 2024 mendatang.

“Selain itu, untuk pelantikannya itu akan dilaksanakan pada 22 Januari 2024 mendatang. Mudah-mudahan semua PTPS yang terpilih nanti benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal,” jelasnya.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polres Lampung Barat Eratkan Silaturahmi Dengan Masyarakat

BACA JUGA:Kenalkan Lingkungan, Murid TK Negeri Batu Ketulis Kunjungi Kantor Kecamatan

Masih kata dia, dari jumlah pendaftar sebanyak 623 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut yakni di Kecamatan Lemong sebanyak 84 orang, Pesisir Utara ada 30 orang, Pulau Pisang 14 orang, Karya penggawa 51 orang. 

Kemudian, Kecamatan Way krui sebanyak 60 orang, Pesisir Tengah 67 orang, Krui Selatan 43 orang, Pesisir Selatan 80 orang, Ngambur 74 orang, Ngaras 36 orang, dan Kecamatan Bangkunat sebanyak 84 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: