Cek Persiapan Pemilu 2024, Dandim 0422 Kunjungi KPU Pesisir Barat

Cek Persiapan Pemilu 2024, Dandim 0422 Kunjungi KPU Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dalam rangka mengecek persiapan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. 

Komandan Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar) Letkol Inf. Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.Pol, M.Han., mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu, 10 Januari 2024.

Dalam kunjungannya itu, Dandim disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Pesbar Marlini, didampingi anggota KPU setempat Marten Efendi. 

Hadir juga Kanit Politik Polres Pesbar Aipda Firdiansyah, S.H, M.H., sejumlah personil Koramil 422-03/Pesisir Tengah, personel Polres Pesbar serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Miris, Siswa SDN Teba Pering Belajar di Kelas yang Nyaris Ambruk, Ini Tanggapan Disdikbud Lampung Barat

Dandim 0422/Lambar, Letkol.Inf.Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.Pol, M.Han., menyampaikan, kunjungannya itu salah satunya untuk mengetahui perkembangan terkait dengan persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan berlangsung tidak lama lagi.

Sehingga, semua persiapan yang ada tersebut harus benar-benar maksimal, dengan harapan tidak terjadi adanya kendala.

“Karena itu, koordinasi dengan KPU Pesbar harus tetap ditingkatkan, mengingat pesta demokrasi di tahun ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pesbar ini,” katanya.

Masih kata dia, dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 ini tentunya juga diharapkan peran serta dari semua pihak. 

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2023, DPMPTSP Lampung Barat Layani 4.136 Perizinan

Karena itu, pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap situasi maupun kondisi sekarang ini. 

Artinya, kita semua tidak boleh underestimate atau meremehkan, walau situasi di Lampung Barat dan Pesisir Barat relatif aman.

“Kita harus selalu waspada dan jangan lengah. Tentu diharapkan agar semua tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, baik di Kabupaten Lampung Barat, maupun di Kabupaten Pesisir Barat ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai, serta kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh Dandim 0422/Lambar tersebut ke kantor KPU Pesbar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: