Diduga Curi Sepeda Motor dan Laptop ROG, Polsek Jati Agung Amankan Seorang Mahasiswa

Diduga Curi Sepeda Motor dan Laptop ROG, Polsek Jati Agung Amankan Seorang Mahasiswa

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Jati Agung bersama tekab 308 Presisi Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) sepeda motor yang beraksi di wilayah Jatimulyo, Kamis 4 Januari 2024 sekira pukul 00.15 WIB.

Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku SN (24) seorang oknum mahasiswa yang terlibat kasus pencurian yang diringkus di rumahnya di Kelurahan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

“Pelaku SN ini menerima barang curian satu unit laptop gaming merk Asus ROG milik korban pencurian sdr. MH warga Jatimulyo Jati Agung,” ungkapnya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, ia mengakui bahwa dirinya menerima barang curian tersebut dari tersangka AN alias Daeng yang saat ini sudah menjalani proses hukum di Lapas Way Huwi. 

BACA JUGA:Masih Ada 30 Kasus Anak Stunting di Pesisir Barat

Sebelumnya, korban MH melaporkan kejadian pencurian di kediamannya berupa 2 (dua) unit sepeda motor Honda Beat dan 1 (satu) unit laptop merk Asus ROG di Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat, 4 Agustus 2023 sekira pukul 19.30 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 46.000.000. 

Sedangkan pelaku SN (24) saat ini sedang dilakukan penyidikan di Polsek Jati Agung Polres Lampung Selatan dan dijerat hukuman pasal 480 KUH Pidana.

Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung menghimbau kepada warga masyarakat untuk menambahkan kunci pengaman pada kendaraannya.

BACA JUGA:Tim Pamsimas Tinjau Sumber Air Bersih, Warga Penggawa Lima Ulu Harapkan Pembangunan PASB

"Parkir kendaraan di tempat yang mudah diawasi, jangan meninggalkan kunci motor dan melaporkan kepada polisi bila ada aktivitas mencurigakan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: