Pengadaan CASN 2024, BKPSDM Pesisir Barat Akan Koordinasi ke Kemenpan RB

Pengadaan CASN 2024, BKPSDM Pesisir Barat Akan Koordinasi ke Kemenpan RB

Ilustrasi seleksi kompetensi CASN--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan berkoordinasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S. Km., mengatakan pihaknya belum melakukan persiapan terkait penerimaan CASN tahun 2024, salah satunya usulan kebutuhan ke Kemenpan RB.

“Kita belum mempersiapkan untuk usulan CASN tahun 2024, kita akan berkoordinasi terlebih dahulu terkait pelaksanaan seleksi CASN di Kabupaten Pesbar tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, pihaknya berencana akan fokus untuk perekrutan tenaga teknis  sedangkan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan tidak lagi dilaksanakan. 

BACA JUGA:Lulus PPPK, Caleg NasDem Dilaporkan ke Bawaslu Pesisir Barat

“Sampai sekarang masih sesuai rencana awal, kita akan melaksanakan seleksi CASN untuk tenaga teknis saja, sedangkan untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik sudah dilaksanakan tahun lalu,” jelasnya.

Menurutnya, dalam usulan nanti, akan ada 352 formasi yang disampaikan ke Kemenpan RB, jumlah itu akan melalui tahapan verifikasi terlebih dahulu dari Kemenpan RB.

“Jumlah kebutuhan yang disampaikan akan menjadi pertimbangan Kemenpan RB, dalam menetapkan formasi dalam seleksi CASN tahun 2024, termasuk di Kabupaten Pesbar,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam seleksi CASN itu Pemkab Pesbar masih fokus untuk melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sama seperti beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:Produksi Padi di Lampung Barat Hanya 68.351 Ton

“Dalam seleksi CASN yang dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada lagi perekrutan CPNS, yang ada hanya seleksi PPPK, begitu juga dengan perekrutan tenaga teknis tahun ini,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: