Group MTBM Al-Islamiyah Pekon Kenali Adakan Khataman Marawis

Group MTBM Al-Islamiyah Pekon Kenali Adakan Khataman Marawis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Majelis Taqlim Baitul Mukhlisin (MTBM) Al-Islamiyah Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menggelar acara khataman atau tamatan marawis yang dilaksanakan di halaman balai pekon setempat, Kamis (4 Januari 2024).

Untuk ikut mengisi kemeriahan, acara itu dihadiri group marawis MTBM Pekon Pajaragung dan Kejadian yang juga dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar, Ketua MTBM Al-Islamiyah Kecamatan Belalau,Peratin Kenali Adi Praja beserta jajaran aparat pekon.

Peratin Kenali Adi Praja menuturkan pemerintah pekon memberikan support penuh terhadap program-program di bidang keagamaan, salah satunya marawis yang dilaksanakan oleh kelompok jemaah MTBM Pekon Kenali. 

Sebagai bentuk dukungan, perlengkapan marawis yang ada saat ini merupakan program pengadaan bersumber alokasi dana desa tahun 2023.

BACA JUGA:Evakuasi Dramatis Nelayan Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Legundi Pesawaran

“Berbicara program dana desa bukan hanya tentang pembangunan infrastruktur saja, melainkan dapat menyentuh semua sektor termasuk dalam program pelestarian kesenian di bidang keagamaan seperti halnya marawis ini,” ujarnya.

Sehingga, dengan diserahkannya bantuan alat kesenian ini marawis ini membawa manfaat serta memotivasi para jemaah khususnya kaum ibu-ibu MTBM Al islamiyah kenali agar lebih semangat lagi dalam melakoni kesenian marawis.

Bukan hanya Marawis, Adi juga mengajak masyarakat untuk terus mencintai kesenian tradisional serta dapat ikut membantu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga seni dan budaya lainnya.

“Karena ini menjadi salah satu visi-misi Pemkab Lampung Barat yang tentunya harus kita dukung agar kita dapat menjaga kelestarian musik tradisional, bukan hanya marawis tetapi kesenian lainnya seperti, nyambai, gambus maupun kesenian lainnya,” harapnya.

BACA JUGA:Pasca Nataru Harga Labu Terjun Bebas

Adi mengucapkan selamat kepada group MTBM pekon kenali yang telah menyelesaikan dan menutup latihan dengan acara tamatan serta mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran dari group marawis Pekon Pajaragung dan kejadian yang telah ikut meramaikan acara tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: