Tiang Listrik Roboh di Ruas Jalan Nasional Sumber Jaya Sebabkan Pemadaman dan Kemacetan

Tiang Listrik Roboh di Ruas Jalan Nasional Sumber Jaya Sebabkan Pemadaman dan Kemacetan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Selasa sore, 2 Januari 2024 di sebagian besar wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menimbulkan kerusakan robohnya tiang listrik milik PT PLN Persero yang berada di Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya sekitar Pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kepala Jaga PLN Sumberjaya Darmin, robohnya tiang listrik yang melintang badan jalan menyebabkan kemacetan lebih kurang selama satu jam. 

Pemadaman listrik juga terjadi di wilayah Kecamatan Sumber Jaya, Way Tenong dan Pagardewa.

Namun demikian pihaknya menyebutkan pemadaman itu akan segera dipulihkan setelah perbaikan kabel dilakukan. 

BACA JUGA:Disdikbud Pesbar Monev Hari Pertama Masuk Sekolah

"Untuk pemadaman yang terjadi di beberapa kecamatan saat ini segera kami pulihkan karena kondisi kabel sudah kita amankan walaupun belum menggunakan tiang, hanya saja untuk sebagian rumah tangga di pekon Sukajaya harus dipadamkan hingga pemulihan total yang akan kami lanjutkan besok," ungkapnya. 

Dijelaskannya penyebab ambruknya tiang listrik tersebut dikarenakan bagian dasar atau tiang yang tertancap di tanah tergerus air sehingga tumbang. 

Dari pantauan media ini di lapangan akibat ambruknya tiang listrik tersebut dan melintang di badan jalan memaksa sebagian kendaraan terpaksa berputar melintasi kecamatan kebun tebu gedung Surian air hitam dan tembus di Kecamatan Way Tenong. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: