Tahun Baru 2024, Lalu Lintas di Jalinbar Terpantau Padat

Tahun Baru 2024, Lalu Lintas di Jalinbar Terpantau Padat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun baru 2024 arus lalu lintas jalan nasional lintas barat Kabupaten Lampung Barat, persisnya dari Sumber Jaya menuju Liwa Kabupaten Lampung Barat cukup padat dan didominasi kendaraan roda dua.

Peningkatan arus lalu lintas tersebut seperti terpantau di Kecamatan Sumberjaya, persisnya di Pekon Way Petai, sempat menyebabkan lambatnya laju lalu lintas dan memaksa anggota polisi dari Polsek Sumberjaya terjun untuk menertibkan lalu lintas. 

Dari pantauan media ini, penyebab kemacetan dikarenakan tiga faktor, pertama badan jalan yang sempit, tingginya lalu lintas dan diperparah kendaraan yang masuk tempat wisata waterboom Pekon Way Petai. 

Berdasarkan informasi dari petugas polisi di lapangan, arus lalu lintas mulai meningkat dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Amankan Lokasi Wisata Saat Tahun Baru, Polres Pesisir Barat Terjunkan 100 Personel

Diperkirakan kendaraan yang melintas berasal dari kabupaten tetangga seperti Lampung Utara dan Way Kanan, hendak menuju Pantai Krui, Kabupaten Pasir Barat dan Danau Ranau. 

Panit Lantas Polsek Sumberjaya Aiptu Jefri bersama bhabinkamtibmas dikonfirmasi menyampaikan meski lalu lintas mengalami kenaikan yang cukup tinggi, masyarakat merayakan tahun baru dengan mengunjungi tempat wisata.

Sebelumnya instansi gabungan antara Polri Polres Lambar dengan TNI dan instansi Pemkab Lambar membuka posko pengamanan Natal dan Tahun Baru yang mulai diaktifkan dari Tanggal 22 Desember hingga 7 Januari 2024. 

Hal itu dilaksanakan sebagai upaya agar Nataru berjalan aman dan kondusif hingga sekarang telah memasuki Tahun Baru 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: