Plh Camat Sukau Lantik Edi Alekson Sebagai Pj Peratin Buay Nyerupa

Plh Camat Sukau Lantik Edi Alekson Sebagai Pj Peratin Buay Nyerupa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat Nomor B/333/KPTS/III.13/2023 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Penjabat (Pj) Peratin Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat

Plh Camat Sukau Galih Joko Purnomo melantik Edi Alekson sebagai Pj Peratin Buay Nyerupa pada Jumat, 29 Desember 2023.

Prosesi pelantikan yang digelar di kantor kecamatan setempat itu dilaksanakan setelah Pj Peratin Buay Nyerupa Toaddin yang baru dilantik pada akhir November 2023 lalu itu mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam amanatnya, Plh Camat Sukau Galih Joko Purnomo mengucapkan selamat kepada Pj peratin yang baru saja dilantik. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Rekrut Konsultan PLUT KUMKM untuk 6 Jabatan, Berikut Syarat Bagi Pelamar

Selanjutnya ia berpesan agar dapat amanah, tugas dan tanggung jawab dengan baik, merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun pekon kearah yang lebih baik.

“Pemerintah di tingkat pekon merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan, sehingga kita berharap Pj peratin dapat menjalin koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja serta lintas sektor sebagai bentuk sinergitas,” ucap Galih.

Terusnya, jabatan Pj Peratin ini bukan pekerjaan yang ringan, namun ia berharap apa yang telah diamanatkan dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan Pj peratin yang ditunjuk diharap mampu menjawab semua tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta dapat menempatkan diri diatas kepentingan masyarakat untuk membangun serta memajukan pekon dan masyarakatnya.

"Kemudian Tugas Pj peratin yang diemban bukan hanya memberikan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat, tapi juga harus dapat berinovasi memajukan pekon serta dapat menjaga suasana guyub, rukun dan damai di tengah masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Tindaklanjuti Instruksi Kenaikan Gaji PNS Tahun 2024

Terlebih, memasuki tahun politik di tahun 2024 mendatang, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sukau untuk dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, karena partisipasi masyarakat dalam pemilu menjadi tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pemilu serta mewujudkan demokrasi politik. 

Karena, Pemilu adalah wujud dari demokrasi, dimana rakyat bisa ikut memilih pemimpin maupun Wakil rakyat yang diyakini dapat membawa kemajuan daerah.

"Karenanya menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk mendukung serta mensukseskan pemilu nanti. Jangan sampai perbedaan mencerai beraikan kerukunan yang ada, apalagi sampai membuat ikatan persaudaraan yang sudah terjalin menjadi retak. Jadi kami mengajak semua dapat mewujudkan pesta demokrasi yang sejuk, aman dan damai dengan tidak mengenyampingkan kerukunan dan keharmonisan yang sudah terjalin," pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: