Upacara Sipil dengan Suasana Haru Lepas Kepergian Almarhum Camat Sukau, Ahmad Sater

Upacara Sipil dengan Suasana Haru Lepas Kepergian Almarhum Camat Sukau, Ahmad Sater

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suasana haru tengah menyelimuti keluarga besar jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, atas berpulangnya Camat Sukau, Ahmad Sater pada Rabu, 27 Desember 2023 Pukul 13:30 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Kota Bandar Lampung.

Sebagai bentuk penghormatan, Pemkab Lambar melangsungkan upacara sipil untuk mengantarkan jenazah ke tempat persemayaman terakhirnya di TPU lingkungan Serdang atas, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, pada Kamis, 28 Desember 2024.

Upacara pelepasan dan pemakaman jenazah Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lambar itu dipimpin langsung oleh Pj Bupati Lambar Drs Nukman M.M., yang dihadiri Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Peratin serta berbagai elemen masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Nukman menyampaikan, belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. 

BACA JUGA:Penggawa Lima Ulu Selesai Salurkan BLT-DD 2023

"Kami atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian almarhum ayahanda kami Ahmad Sater," ucapnya.

Nukman mengungkapkan, almarhum Sater (sapaan akrabnya bagi pria berkacamata itu) merupakan seorang ASN yang berdedikasi, berkinerja baik, dan loyal terhadap peraturan maupun kepada atasannya.

"Secara keseluruhan almarhum adalah salah satu ASN yang berdedikasi baik serta patuh dengan peraturan yang ada. Semoga kebaikan-kebaikan almarhum sepanjang hidupnya bisa mendekatkan almarhum di tempat terbaik di sisi Allah SWT," harapnya.

Namun, terus Nukman, sebagai manusia tentunya almarhum memiliki kekurangan, kesalahan dan kekhilafan. 

BACA JUGA:Peserta Lulus Seleksi PPPK Dihimbau Lakukan Pemberkasan Syarat Penerbitan Nomor Induk

Untuk itu, pria yang merupakan ketua MPC ormas PP Kabupaten Lampung Barat mengajak kepada seluruh jama'ah perkabungan untuk sama-sama memaafkan almarhum.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya ridho, tabah, sabar, dan ikhlas menghadapi ujian yang dipergilirkan oleh sang Khaliq ini," pintanya.

Dalam prosesi pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Ahmad Sater, Pj. Bupati Lampung Barat turut serta melakukan penimbunan pada liang lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: