Penggawa Lima Ulu Selesai Salurkan BLT-DD 2023

Penggawa Lima Ulu Selesai Salurkan BLT-DD 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Penggawa Lima Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan IV tahun 2023 ke seluruh KPM sasaran di pekon setempat, bertempat di balai pekon setempat pada Rabu 27 Desember 2023.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti., Peratin Penggawa Lima Ulu Nizam Wanir, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP, Pendamping Desa, dan masyarakat sasaran.

Dalam kesempatan itu, Nizam Wanir menyampaikan, penyaluran BLT-DD tersebut merupakan yang terakhir di tahun 2023, karena itu pihaknya menghimbau agar masyarakat sasaran dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Penyaluran BLT-DD yang kami laksanakan hari ini merupakan tahap keempat dan yang terakhir di tahun 2023,” kata dia.

BACA JUGA:Kabar Duka, Camat Sukau Ahmad Sater Tutup Usia

Dijelaskannya, pelaksanaan, penyaluran BLT-DD itu diperuntukkan untuk 12 bulan, namun penyalurannya dilaksanakan setiap tiga bulan sesuai dengan anggaran yang diterima dari pemerintah pusat.

“Penyaluran BLT-DD yang kita laksanakan sekarang ini untuk tiga bulan terakhir di tahun 2023, yakni untuk bulan Oktober, November dan Desember, jumlah KPM sasaran sama dengan periode sebelumnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah KPM sasaran BLT-DD di pekon setempat sebanyak 35 KPM, jumlah tersebut sama setiap periode penyalurannya tidak ada perubahan dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Penetapan KPM BLT-DD itu kita laksanakan sejak awal tahun 2023 lalu, dan jumlah serta orangnya tetap sama seperti periode penyaluran yang dilaksanakan sebelumnya,” terangnya.

BACA JUGA:Peserta Lulus Seleksi PPPK Dihimbau Lakukan Pemberkasan Syarat Penerbitan Nomor Induk

Menurutnya, dalam penyaluran BLT-DD triwulan empat tersebut, masing-masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp900 ribu, hal itu karena dilaksanakan dalam tiga bulan.

“Setiap bulan KPm menerima dana bantuan sebesar Rp300 ribu, karena langsung untuk tiga bulan jadi KPm menerima sebesar Rp900 ribu. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: