Memperingati Hari Bela Negara, Ini Pesan Wali Kota Bandar Lampung

Memperingati Hari Bela Negara, Ini Pesan Wali Kota Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung, memperingati Hari Bela Negara ke-75 sebagai moment Kontribusi untuk bangsa, pada Rabu 27 Desember 2023.

Hal ini yang disampaikan oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat iya memimpin apel peringatan Bela Negara yang digelar di parkiran Pemkot Bandar Lampung.

"Alhamdulillah pada hari ini kita dapat memperingati Hari Bela Negara ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu serta berkontribusi positif demi Indonesia lebih maju yang memang kita cita-citakan,"ucapnya.

Tantangan ke depan semakin tidak akan terduga maka diperlukan upaya untuk menghadapi bukan hanya ancaman fisik, tetapi ini juga ancaman yang tak kasat mata.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Liburan Natal Diprediksi Terjadi Besok

"Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim yang telah membawa dampak serta risiko ketahanan negara,"ucapnya.

Bangsa Indonesia harus memiliki yang nama nya jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh serta cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Bela negara bukan hanya tentang tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia,"ungkapnya.

Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

BACA JUGA:KAI Tanjung Karang Siagakan 284 Petugas Selama Liburan Nataru

Karena, kata dia, setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: