Puncak Arus Balik Liburan Natal Diprediksi Terjadi Besok

Puncak Arus Balik Liburan Natal Diprediksi Terjadi Besok

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terpantau kedaan Terminal Rajabasa, Bandar Lampung masih sepi untuk puncak arus balik liburan Natal akan terjadi pada besok.

Seperti terlihat pada hari ini keadaan terminal Rajabasa masih dalam keadaan sepi, tidak ada kepadatan penumpang masih terlihat sepi hanya beberapa penumpang yang turun dan naik dari bus di lokasi.

Selaku kepala Terminal A Induk Rajabasa Mursusi menyampaikan, kondisi penumpang pada hari ini masih berjalan normal belum terjadi peningkatan.

"Untuk hari ini kondisi masih stabil belum ada lonjakan. Iya kita lihat perkembangan sampe besok pagi. Arus balik natal kan besok, tapi untuk libur tahun baru diprediksi akan naik lagi di tanggal 28 dan 29 Desember,"ucapnya.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Beri Bantuan Rp 100 Juta Secara Langsung Kepada Korban Kebakaran

Untuk lonjakan arus liburan natal telah diawali pada Jumat 23 Desember yang lalu dengan ribuan penumpang yang mendatangi terminal Rajabasa.

"Peningkatan ini ternyata di tanggal 23 dan 24, yang sebelumnya kita memprediksinya di tanggal 22, malam ini maju,"imbuhnya.

Mengenai volume penumpang ini mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.

"Untuk yang masuk di terminal ini mengalami penurunan, selain dari mereka menggunakan mobil pribadi, ada juga yang berhenti di perbatasan tol, atau di luar terminal karena memesan gojek atau dijemput oleh keluarga,"ucapnya.

BACA JUGA:Akibat Pungli, Lurah Gulakgalik Eeng Zamhir Dicopot Wali Kota Bandar Lampung

Mursasi mengatakan, kenaikan penumpang pada musim libur Natal ini sudah melampaui target yang sebelumnya hanya 15%.

Biasanya kita satu hari itu hanya 2 bus, sekarang 4 bus. Kenaikan di tanggal 23 itu sudah di angka 24% dari target awal hanya 15% jadi lebih dari target kita.

Untuk penambahan bus, Mursasi menyebutkan pihaknya masih berkoordinasi dengan Pelabuhan Bakauheni apabila di sana terjadi hal yang genting. 

Namun untuk penambahan bus, Mursasi menyebut pihaknya masih berkoordinasi dengan Pelabuhan Bakauheni apabila di sana terjadi hal yang genting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: