Pemeriksan Terhadap Lurah Gulak Galik Masih Berlanjut

Pemeriksan Terhadap Lurah Gulak Galik Masih Berlanjut

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Inspektur Kota Bandar Lampung Robby Suliska mengatakan hingga saat ini proses pemeriksaan terhadap mantan lurah Gulak Galik TBU, Bandar Lampung Eeng Zamhir masih terus dilakukan.

"Sampai dengan saat ini masih proses pemeriksaan dan klarifikasi masih terus berjalan, meskipun dia sudah dipindahkan," ucap Robby.

Menurutnya, pemeriksaan ini akan terus dilakukan sejalan juga dengan sanksi atau tindak terkait dugaan pungutan liar yang dilakukan terhadap rekanan ketika akan melakukan perbaikan atap kantor kelurahannya.

"Untuk sanksi sendiri harus ada proses tersendiri baru bisa diterapkan. Tetapi kemarin baru kita lakukan pemeriksaan sekali malah dia sudah dipindahkan," ujarnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Liburan Natal Diprediksi Terjadi Besok

Terkait dipindahkan Eeng Zamhir, dirinya tidak mengetahui dimana dirinya kini bekerja mengingat dalam pelantikan lalu ada nama Eeng disebutkan untuk pindah.

"Untuk dimananya kita belum tau, di non job atau tidaknya bisa untuk ditanyakan ke BKD. Tetapi kemarin waktu ada pelantikan saya mendengar ada nama dia dipindahkan,"ucapnya.

Walaupun begitu, untuk proses pemeriksaan akan terus kita lanjutkan mengingat dugaan itu benar dan melakukan hal sama di tempat yang baru.

"Biarpun dia sudah dipindahkan untuk pemeriksaanya masih terus berlanjut, tetapi sejauh ini yang baru kita panggil hanya lurah saja, nanti kita akan panggil camat, serta rekanan dan pihak lainnya,"pungkasnya.

BACA JUGA:KAI Tanjung Karang Siagakan 284 Petugas Selama Liburan Nataru

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meroling sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Kota Bandar Lampung, pada Jumat 22 Desember 2023.

Yang di roling ini mulai dari Kepala Dinas, Camat, hingga Lurah, dan Kepala Sekolah.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan meminta para pejabat yang dilantik untuk datang ke Gedung Semergou sampai dengan Lurah.

"Semua ini tidak dadakan memang sudah lama tetapi tidak kita bilang-bilang. Ini juga merupakan penyegaran dan banyak juga yang sudah mau pensiun, dan kita juga sudah lama tidak melakukan rolling,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: